weton kelahiran adalah

Jika anda belum mengetahui apa sebenarnya weton kelahiran, maka akan saya jelaskan secara rinci agar anda dapat mengetahui tentang salah satu yang berhubungan dengan primbon jawa. weton kelahiran adalah hari dimana manusia dilahirkan ke dunia dengan mengaitkan antara hari dan pasaran.

contoh si A lahir pada hari kamis sedangkan pasarannya adalah legi, maka weton kelahiran si A adalah kamis legi. untuk itu pasaran kelahiran sangat berguna sekali dalam perhitungan jawa, seperti sudah ditulis dalam sebuah buku primbon jawa, bahwa pengaruh kehidupan bisa dikendalikan dari weton kelahirannya, oleh karena itu setiap manusia wajib mengingat atau diingatkan hari dan pasaran kelahirannya tersebut, guna berbagai keperluan mengenai tindak laku dalam menjalani kehidupan.

seseorang yang lupa terhadap weton kelahirannya tidak usah bingung, silahkan buka tabel cara mengetahui weton kelahiran dari tanggal lahir. dahulu weton kelahiran sangat penting dan tergolong sesuatu yang sakral, selain kita harus mengetahui dan mengingatnya, juga kita dituntut untuk merahasiakannya dari orang lain. karena weton kelahiran juga dapat disalah gunakan untuk berbagai kejahatan apabila orang yang tidak menyukai kita mengetahui weton tersebut. diantaranya adalah untuk ilmu guna-guna, santet dll. maka dari itu leluhur kita berpesan agar selalu menjaga weton agar tidak sembarangan orang mengetahuinya.

weton kelahiran merupakan identitas diri atau kunci kehidupan bagi orang tersebut, karena berbagai panduan dan tuntunan dalam perhitungan primbon jawa kuno menggunakan weton untuk memulai sebuah ritual, ramalan dan berbagai perhitungan. weton kelahiran berbeda dengan tanggal lahir secara kegunannya, jika tanggal lahir mungkin hanya sebagai identitas untuk mengetahui usia atau hari ulang tahunnya namun weton kelahiran dapat digunakan untuk berbagai keperluan dalam filosofi kehidupan dan perhitungan jawa untuk mendapatkan segala kebahagiaan. demikian sekilas tentang pengertian weton kelahiran, setidaknya dapat mengetahui agar kita semua dapat mengingat kembali tentang hari kelahiran kita.

Share on: