tips menghadapi suami pemarah menurut adat jawa

suami yang pemarah biasanya di latar belakangi dari 2 sebab. yakni karena wataknya atau karena keadaan yang sedang menimpanya. oleh karena itu bagi para istri yang memiliki suami pemarah wajib mengetabui cara menghadapinya agar kehidupan rumah tangganya tidak hancur karena ketidak harmonisan keluarga yg diakibatkan dari hal yang seharusnya bisa di atasi.

tips menghadapi suami pemarah menurut adat jawa
  1. suami pemarah karena watak. watak atau sifat bawaan lahir biasanya dipengaruhi dari weton kelahirannya. weton kelahiran yg memiliki sifat pemarah adalah senin legi, senin pon, selasa wage, rabu pon, rabu kliwon, kais pahing, jumat legi, sabtu wage, minggu pon, minggu legi. namun demikian hal tersebut akan luluh apabila menikah dengan weton jodohnya atau istri yg memiliki wetonnya cocok dengan perhitungan primbon. namun demikian apabila ternyata dalam hitungan jodoh tidak cocok maka untuk menghadapi sifat suami yang pemarah dilatar belakangi dari watak yang dibawanya dari weton kelahiran adalah dengan metode jawa, yakni sabdo mawiti. yaitu ketika dalam keadaan normal dalam hal ini waktu sang suami tidak marah, sebaiknya sang istri sering memberikan nasehat dengan halus. bukan sebua sindiran atau teguran, karena justru akan berakibat memantikan api kemarahan suaminya. bisa dengan sambil bercanda atau dengan di bumbui kasih sayang. seperti istilah api yang akan padam ketika di percikan air perlahan-lahan. meskipun tidak langsung berhasil akan tetapi usaha ini akan sedikit mempengaruhi cara berfikir dan spiritualnya sehingga bisa mengimbangi emosi yang muncul tiba-tiba.
  2. suami pemarah karena keadaan. banyak sekali faktor-faktor yang bisa menimbulkan situasi dan kondisi suami marah. bukan hanya karena sifatnya bisa jadi orang yang sabar sekalipun akan marah. hal yang sering melatar belakangi suami pemarah adalah seperti faktor ekonomi, pekerjaan, lingkungan, keluarga dll. dalam adat jawa seperti yang sering di pesankan oleh orang tua kita secara turun temurun dalam menghadapi menantu laki. ketika suami dalam keadaan marah atau emosi, jangan sekali kali membantah ataupun menjawab denga nada yg menantang. lebih baik diam ketika marahnya selesai baru ungkapkan jika ada ganjalan. selain itu ritual yg bisa digunakan untuk menhadapi hal tersebut agar sang suami dapat luluh adalah dengan cara setiap bertepatan hari weton suaminya agar dilaksanakan puasa mutih dengan diniati untuk meluluhkan emosi siuai dan menjadi penyabar dan penyayang.

demikian tips yang bisa anda ikuti guna menghadapi suami yangbsuka marah marah dengan berbagai sebab. semoga kedepan keluarga anda dapat terbina dengan baik hingga tutup usia.