tata cara mandi kembang yang benar

seperti kita ketahui bersama bahwa ritual mandi kembang sering dilakukan oleh orang – orang, dipercaya bahwa mandi kembang dapat membuaka aura positif bagi yang melakukannnya sert juga dapat menghilangkan aura-aura negatif serta sifat-sifat buruk yang di miliki manusia. oleh karena itu mandi kembang sekarang ini sudah menjadi rutinitas dalam sebuah acara pengantin tradisi jawa yang dinamakan dengan siraman.mandi kembang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan sering dilakukan oleh para leluhur. konon dahulu kala bahwa ritual mandi kembang dilakukan untuk berbagai ritual seperti akan meningkatkan ilmu kesaktian, membersihkan diri dari pengaruh buruk, membuka aura tubuh.

perlu anda ketahui bahwa mandi kembang tidak segampang seperti apa yang anda pikirkan layaknya mandi biasa di kamar mandi. karena jika anda salah dalam melakukan mandi kembang maka hajat anda atau niat anda tidak akan tercapai, meskipun semua sarana seperti bunga yang di sediakan lengkap ada yang menggunakan kembang setaman, kembang 7 rupa atau kembang 3 rupa. oleh karena itu saya akan memberikan tentang tata cara mandi kembang yang baik dan benar. sebelum melangkah ke pembahasan tersebut bahwa di dalam mandi kembang ada 2 alternatif yang dapat anda lakukan yakni dengan cara berendam dan dengan cara di siram ke badan.

1. Mandi kembang
– sebelum memulai mandi kembang carilah bunga setaman bisa tiga warna atau tujuh rupa, pilihlah bunga yang masih segar belum layu. (ada jenis ritual yang mengharuskan bunganya hasil mencuri jika menggunakan jasa paranormal atau dukun, tergantung si penyuruh, namun disini tidak saya anjurkan harus mencuri atau meminta atau membeli yang penting bunganya masih segar)
– isi air dalam ember kemudian taburkan bunga/ kembang kedalam air tersebut dan letakan diruangan terbuka agar terkena sinar matahari. waktu yang bagus adalah pukul 14.00wib atau jam 2 sore sampai dengan tenggelamnya matahari atau jam 18.00.
– sebenarnya waktu menjelang magrib juga bagus untuk melakukan mandi kembang namun lebih baik lagi adalah tengah malam, oleh karena itu air rendaman bunga tadi di simpan di dalam rumah dan ditutupi dengan penutup agar bersih dan tidak ada serangga yang masuk ( usahakan dari waktu pertama hingga menjelang mandi nantinya air dalam keadaan suci yang artinya tidak boleh dikobok, jadi pada saat memasukan bunga tadi tangan tidak boleh di celupkan, untuk mengaduk boleh menggunakan kayu.
– jika waktunya tiba anda akan melakukan mandi kembang, ambil air bunga tadi menggunakan gayung, lalu bacalah niat anda 3 kali, keinginan anda, permohonan anda baik untuk membuka aura atau untuk membersihkan diri atau yang lainnya. kemudian semburkan ke air yang ada dalam gayung tadi, lalu tuangkan kembali ke ember agar menyebar kesemua air yang didalam ember.
– jika syarat diatas sudah anda jalankan dengan benar , kini saatnya mandi kembang. ambil dengan gayung air kembang tersebut lalu guyurkan dari ujung kepala hingga membasahi sampai kaki, ulangi dengan tangan sebelah agar kedua tangan secara bergantian dapat dibasahi oleh air bunga tadi ( langkah ini jika anda melaksanakan mandi kembang sendiri namun jika di bantu orang maka orang lain yang menyiramkan ke tubuh anda)
– lakukan hingga habis air yang ada didalam ember tadi. maka dengan begitu tata cara mandi kembang anda sudah benar.dan semoga niat dan hajat anda terkabul.

2. berendam air kembang
– caranya hampir sama dengan mandi kembang diatas hanya jika akan berendam maka tempatnya harus besar, kira-kira seluruh badan bisa masuk.
– pada saat setelah di baca niat dan hendak memulai berendam maka masuklah dengan kaki kanan terlebih dahulu, lalu laksanakan berendam. lama berendam yang baik adalah kurang dari 30 menit tidak boleh lebih karena air kembang yang digunakan telah bersenyawa dengan alam, dikhawatirkan akan di huni oleh mahluk gaib yang bisa merasuki diri anda jika terlalu lama berendam dalam air kembang.

selain untuk membuka aura atau membersihkan pengaruh negetif dalam diri anda juga dapat di gunakan oleh mereka yang selalu mendapat kesialan, usaha tidak kunjung berhasil, susah mencari pekerjaan dll. silahkan lakukan dan semoga niat dan harapan anda berhasil.

Share on: