sejarah dan kegunaan keris singo barong

salah satu keris pusaka yang sangat ampuh dan memiliki energi mistik yang besar adalah keris singo barong, mengapa dinamakan demikian karena pada bagian pangkal bilahnya di buat ukiran kepala singa. seperti kita ketahui bahwa singa adalah penguasa hutan/ raja rimba.

sejarah dan kegunaan keris singo barong

pada sejarahnya keris Singo Barong dibuat pertama kali di mataram oleh seorang empu sakti. dan digunakan oleh para pembesar Kerajaan Mataram dan majapahit. jenis pusaka satu ini memang sudah terbukti ampuh dan berkhasit. oleh karena itu menjadi pusaka yang paling di gemari dan banyak di cari hingga sekarang ini oleh para kolektor keris sakti.

keris singo barong memiliki jenis yang beragam, dari mulai yang kecil dengan luk 5 hingga yang besar yang memiliki luk 13. selain itu ada jenis keris singo barong dengan kinatah emas. biasanya dibuat warangkanya dari kayu sonokeling dan galih jati

kegunaan keris singo barong yang asli memiliki khasiat dan manfaat untuk menjadikan pemilik lebih kuat dalam stamina, lebih kuat dalam berfikir, lebih tajam instingnya, lebih kuat spiritualnya, rejeki lebih mengalir deras, mendatangkan rejeki dari berbagai arah, serta menjadikan pemilik kuat dan pemberani disegani musuh bagaikan singa, selain itu juga sebagai sarana tolak bala dari pengaruh kejahatan orang lain.

harga keris singo barong sangat berfariasi sesuai dengan sejarah dan usianya, dari mulai ratusan ribu hingga ratusan juta, apalagi yang sudah jelas pernah dimiliki oleh para raja-raja jaman dahulu dan sudah terbukti keampuhannya.

Leave a Reply