ramalan rezeki dan usia kematian manusia berdasarkan primbon entar-entar sri sadhana

Tabel ramalan ini oleh orang dahulu digunakan untuk meramal umur/ usia seseorang untuk mendapatkan batas umur terakhir/ kematiannya serta juga untuk meramal rezekinya yang dibuat usia dengan kelipatan. berdasarkan primbon jawa kuno bahwasannya tabel ramalan yang di namakan entar-entar sri sadana merupakan ramalan yang banyak di percayai oleh masyarakat jaman dahulu. selain itu juga hanya orang-orang tertentu dalam hal ini seperti ahli perhitungan nujum, tetua adat, penasihat kerajaan yang memiliki tabel ini. jika anda ingin belajar membaca tabel ramalan ini maka simak penjelasannya dibawah. entar-entar sri sadhana merupakan ramalan sandang pangan dan ramalan umur seseorang yang dibuat berdasarkan neptu hari kelahiran orang tersebut.


penjelasan tentang tabel ramalan entar-entar sri saddhana diatas:

1. angka 7 sampai dengan 18 adalah neptu hari dan pasaran kelahiran yang akan diramal entar-entar. weton hari dan pasaran dijumlahkan kemudian di kali 6 maka akan ketemu usia maksimal orang tersebut. contoh si A lahir jumat kliwon neptunya 6+5=11. kemudian 11 x 6 = 66. maka orang tersebut usia maksimalnya hanya mencapai umur 66 th. meskipun tidak sedikit yang meninggal pada usia muda karena hitungan diatas apabila panjang umur batas usia sebenarnya adalah seperti diatas. namun kembali lagi bahwa umur seseorang hanya Allah SWT yang maha tau. manusia hanya mengira, menduga dan mengandai-andai.

2. kemudian apabila hendak mengetahui banyak sedikitnya rezeki yang didapat, contoh selasa wage neptunya 7, maka kolom angka 7 di tarik kebawah ada kolom umur dan rezeki. artinya:

– pada usia 6 tahun rezeki nya 4
– pada usia 12 tahun rezeki nya 1
– pada usia 18 tahun rezeki nya 4
– pada usia 24 tahun rezeki nya 1
– pada usia 30 tahun rezeki nya 0
– pada usia 36 tahun rezeki nya 2
– pada usia 42 tahun rezeki nya 2
berdasarkan tabel ramalan entar-entar sri sadana bahwa semakin besar nilanya maka semakin banyak rezeki yang anda dapatkan, kemudian semakin kecil nilainya maka semakin kecil rezeki anda. berikut penjelasan tentang nilai diatas:

– 0″ artinya rezeki/ keberuntungan tidak sedang berpihak kepada anda pada usia tersebut,seberapapun usaha anda untuk mencari sandang pangan akan sia-sia, malah justru semakin banyak cobaan dan masalah yang dihadapi. untuk konsultasi bagaimana menghadapinya silahkan isi kolom komentar.

– 1″ artinya rezeki yang anda dapatkan hanya cukup untuk makan saja, tidak bisa disimpan ataupun membeli perlengkapan lainnya. dan apabila anda sudah mengeathuinya maka pandai-pandailah berhemat karena pada masa ini apabila anda tidak pandai berhemat maka esok hari anda tidak bisa mendapatkan bahan makanan.

– 2″ artinya rezeki yang anda dapat selain bisa mencukupi kebutuhan makan juga bisa untuk membeli sandangan/ pakaian.

– 3″ artinya rezeki anda lumayan besar, karena selain mencukupi kebutuhan sandang pangan juga bisa disisihkan atau disimpan untuk keperluan lainnya.

– 4″ artinya rezeki yang anda terima sangat deras dan besar, bisa berbagi dengan saudara-saudara anda. namun juga perlu diingat dan dilihat tabel diatas sampai batas usia berapakah angka 4 itu bertahan. jika sudah tau harus pandai membuat rencana usaha dengan hasil rezeki yang anda dapatkan. terlebih lagi apabila dari angka 4 beralih ke angka 0 maka waspadalah.

– 5″ dalam primbon ramalan entar-entar sri saddhana angka 5 merupakan tingkatan tertinggi dalam hitungan rezeki. selain mendapatkan rezeki anda juga akan diangkat derajat dan kemuliaannya. mungkin bisa menjadai pejabat atau pemimpin.

entar-entar sri sadana baik ramalan usia kematian atau rejeki sandang pangan merupakan sebuah ramalan yang dipercaya oleh masyarakat jaman dahulu. ada sebagian masyarakat yang hingga sekarang masih mempercayai. segala seuatu takdir dan rezeki adalah Tuhan yang menentukan, manusia hanya bisa berikhtiar serta berdoa dan berusaha.

Share on: