ramalan pekerjaan menurut tanggal lahir

Mungkin anda salah satunya orang yang sedang mencari pekerjaan atau sedang memikirkan masalah pekerjaan anda yang saat ini anda jalani. banyak orang mengatakan apabila pekerjaan tersebut tidak cocok dengan tanggal lahir maka apapun yang dilakukan selalu ada masalah, baik masalah yang timbul dari diri sendiri maupun dari orang lain disekitar anda. masalah tersebut biasanya terjadi ketika pekerjaan tersebut benar-benar tidak sesuai menurut hitungan tanggal lahir, akibatnya pekerjaan tidak beres, selalu rugi, dapat uang namun tidak bisa menabung dll.

ramalan pekerjaan menurut tanggal lahir

dalam sebuah primbon dituliskan mengenai ramalan pekerjaan menurut tanggal lahir, hal ini untuk menjembatani dan menjadi pedoman kepada setiap manusia yang sedang bermasalah dengan pekerjaannya, apa sebenarnya pekerjaan yang cocok tersebut agar dapat diikuti dan sesuai dengan jalan keberuntungan untuk mendapatkan kebahagiaan.karena pada hakikatnya pekerjaan tidak memandang skill, keahlian, hobby, pendidikan, kualifikasi dan kepribadian. akan tetapi pekerjaan lebih dominan berdasarkan garis tangan, suratan takdir dan firasat keberuntungan yang dibawa ketika dilahirkan kedunia. bahkan sering kita temukan orang yang memiliki keahlian, pendidikan tinggi dan kepribadian baik tidak merasa nyaman dngan pekerjaannya meskipun penghasilannya besar, namun dia lebih nyaman dengan pekerjaan yang sederhana dan penghasilan cukup karena hal tersebut adalah sesuai dengan yang diramalkan menurut garis tangan.

untuk mengetahui ramalan pekerjaan yang cocok menurut tanggal lahir silahkan baca primbon ujare dibawah ini.

1. MANGSA KAPISAN/ KASO (23 Juni – 02 Agustus)
Mangsa kapisan ini sering disebut mangsa kaso atau dalam bahasa indonesia saat pertama, hitungan ramalan ini ditulis dalam sebuah buku primbon kejawen untuk menentukan pekerjaan yang cocok untuk setiap manusia. bagi orang yang terlahir pada Mangsa ini ternyata memiliki arah keberuntungan yang banyak, hal ini terbulkti pada pekerjaan yang digeluti karena berbagai pekerjaan semua cocok. baik berdagang, menjadi pegawai ataupun menjadi seorang pimpinan. hanya yang sangat disayangkan adalah rasa cepet bosan terhadap pekerjaannya tersebut menjadikan orang yang lahir dalam mangsa ini sering berpindah-pindah pekerjaan, hal ini juga di anggap karena sangat mudahnya untuk mencari pekerjaan baru dalam kehidupannya.meski demikian orang ini selalu dapat mengerjakan pekerjaan yang dipercayakan padanya dengan baik. Baik itu pekerjaan yang sulit, maupun pekerjaan yang ringan.dengan berganti-gantinya pekerjaan itu disebabkan rhadap pengalaman baru. Maka dalam “primbon jawa” bidang pekerjaan itu dapat dibagi-bagi menurut Mangsa kelahirannya masing-masing. Sehingga menemukan kecocokan, dengan harapan suatu pekerjaan itu dapat dikerjakan dengan senang dan dapat dinikmati sehingga dapat mengangkat derajat, karier dan kehidupan yang lebih baik lagi. jika dikelompokan menurut hari maka di bedakan menjadi tiga kelompok yaitu :
– Kelompok I : Kelahiran hari Minggu, Rabu dan Jumat. Mereka ini lebih dominan pada pekerjaan yang mengarah kepada kebersihan, keindahan, kasih sayang dan pikiran/ imajinasi. contoh: Pengarang, Wartawan, Artis Film, Penjual Barang-barang Kosmetik, Pedagang Barang Antik, Ahli Sejarah dan Pelukis. Adapun yang paling cocok adalah sebagai Pengarang atau penulis.
– Kelompok II : dalam kelompik ini diambil satu hari saja yaitu hari Senin. orang yang terlahir pada hari senin dan masuk mangsa kepisan di ramalkan mempunyai pekerjaan yang sesuai dengan watak yang dibawanya sejak lahir berdasarkan wetonnya yaitu bidang kuliner dan kepemimpinan/ Pemerintahan diantaranya adalah menjadi pengusaha restoran atau menjadi pegawai negeri, selain itu juga cocok menjadi pengusaha pedagang perhiasan.
– Kelompok III : kelompik tiga terdiri dari hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini dipengaruhi oleh sifat dan watak dari hari kelahirannya yang mengarah ke sifat Api, Petir dan Air. Artinya jika kecil mereka biasa, namun jika menjadi besar bisa luar biasa dan menakutkan. pekerjaan yang cocok adalah sebagai Ahli Bangunan, Tukang Batu, Tukang Kayu, Tukang Besi, pengurus Perpustakaan, Wiraswasta, Bidang Perkapalan, Alat-alat Nelayan, Pemusik dan Toko Buku. Yang paling cocok adalah sebagai Ahli Bangunan.

2. MANGSA KAPINDO/ KARO (3 Agustus – 25 Agustus)
Bagi orang yang terlahir pada Mangsa kapindo/ Karo ini, untuk mengetahui pekerjaan yang cocok baginya dapat dibagi menjadi tiga kelompok. Pembagian kelompok itu menurut Ilmu primbon Jawa, disebabkan perbedaan-perbedaan hari kelahiran dalam Pranata Mangsa Karo. Ketidak cocokan dalam mendapatkan pekerjaan menyebabkan ketidaknyamanan bekerja. Bahkan bisa saja sering berganti-ganti pekerjaan dan merasa tidak pas atau puas. Rasa bimbang atau rasa pribadinya yang selalu mengganggu, dalam pencarian itu akan memakan waktu yang cukup lama. sedangkan usia terus bertambah, jika mereka tidak mengetahui pekerjaan yang cocok baginya sampai hayat meninggalkan badan. Bukankah itu mengecewakan dan sia-sia. untuk itu akan saya terangkan mengenai pekerjaan yang cocok untuk anda, adapun pembagian kelompok dalam kelahiran Mangsa Karo itu sebagai berikut.
– Kelompok I : Orang yang lahir pada Mangsa Karo, jika lahirnya hari Minggu, Rabu dan Jumat. Mereka ini suka mementingkan perasaan dari pada fikir. Maka pekerjaan yang paling cocok baginya agar dapat sukses, ialah bidang pekerjaan yang sehubungan dengan sifat dan kemauan orang itu. Wiraswasta bidang perdagangan adalah pilihan yang utama, tetapi dapat juga membuka tempat hiburan, Theater atau sebagai Aktor Film dan menjadi abdi negera seperti TNI.
– Kelompok II : Orang yang lahir pada Mangsa Karo dan jika lahirnya pada hari Senin. Mereka ini memiliki watak yang suka mementingkan keuntungan pribadi atau mengutamakan harta kekayaan. Maka yang paling cocok ber-Wiraswasta sebagai pedagang Emas dan Berlian, Bekerja di Bank, Pedagang Hasil Bumi, Bahan Pangan dan yang terbaik juga bermanfaat bagi perkembangan jiwanya adalah Seniman Musik dan Lagu.
– Kelompok III : Orang yang terlahir pada Mangsa Karo dan jatuh pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini wataknya suka mengutamakan fikir dan kemauan yang keras dan keberanian. Maka yang paling cocok adalah sebagai Aparat Pemerintah, Penegak Hukum atau ABRI, Mendirikan Pabrik Tekstil, Biro-biro Jasa, sebagai Pegawai atau Pemimpin pada Biro-biro Bangunan atau Real Estate, bahkan cocok juga sebagai Seniman ialah sebagai Pelukis atau Pemahat.

3. MANGSA KATELU (26 Agustus – 18 September)
Bagi orang yang terlahir pada Mangsa Katelu untuk menentukan pilihan pekerjaan yang cocok baginya, menurut Pakar Horoskop Jawa haruslah diketahui terlebih dahulu Hari Kelahiran orang itu. Kemudian dilakukan pengelompokan hari lahir tadi menjadi 3 (Tiga) Kelompok. Sebabnya diadakan pengelompokan itu, karena hari satu dengan lainnya mempunyai perbedaan karakter hari. Maka setelah diteliti lebih mendalam dan memakan waktu yang cukup lama, terdapatlah 3 (Tiga) kelompok karakter hari. Adapun kelompok-kelompok itu adalah sebagai berikut:
Eka – Kelompok I : Mereka yang telahir pada hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat. Mereka ini adalah orang-orang yang mengutamakan harga diri, kesucian dan disiplin, tanpa menonjolkan diri. Maka pekerjaan yang paling cocok adalah sebagai Wartawan. Walaupun begitu tidak tertutup kemungkinan lain, ialah sebagai Pelukis, Pemahat atau Pengarang. Juga dalam bidang Kerohanian mempunyai kesempatan juga, ialah sebagai Mubalig, Pendeta atau penyebar ajaran-ajaran Keagamaan dan Spiritual. Tetapi yang paling mengangkat kariernya adalah pekerjaan di bidang komunikasi atau sebagai Wartawan.
Dwi – Kelompok II : Mereka yang terlahir pada hari Senin. Mereka ini adalah orang yang mengutamakan keuntungan Materi (Uang) walaupun dia adalah orang Katelu, tetapi pengaruh hari Senin yang materistis itu, maka pekerjaan yang cocok adalah sebagai Pedagang. Dagang barang-barang Elektro, Kulkas, Televisi, Radio, Video juga Mobil, Sepeda Motor, bahkan Traktor. Atau menjadi Pegawai dan digaji orang. Dan dapat juga menjadi Pedagang Obat-obatan, Apoteker dan Pengacara. Yang paling cocok baik untuk pekerjaan dan karier adalah sebagai Pengacara atau Pembela Perkara.
Tri – Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini adalah orang-orang yang bersifat keras dan berani, walaupun itu bukan karakter utama orang Katelu yang pemalu dan pendiam. Tetapi harus diingat juga bahwa didalam diri orang Katelu yang terdalam memiliki jiwa yang lincah, ramah dan berani. Pekerjaan yang cocok untuk mereka yang termasuk pada kelompok ini adalah sebagai Pedagang Keliling, Biro-biro Jasa dan Perjalanan, Pegawai Perpustakaan, Rumah Sakit, membuka Persewaan Buku/Perpustakaan dan Percetakan serta Penerbitan. Tetapi pekerjaan yang paling cocok baik untuk pekerjaannya maupun kariernya adalah menjadi Penerbit dan Percetakan.

4. MANGSA KAPAPAT/ CATUR (19 September – 13 Oktober)
Mereka yang lahir masuk dalam golongan Mangsa Kapapat, sebenarnya tidak sulit untuk mencari pekerjaan. akan tetapi dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan belum tentu akan membawa kesuksesan dan kecocokan. oleh karena itu harus dikaji terlebih dahulu dengan teliti. Mengkajinya dengan cara mengetahui Hari Kelahiran terlebih dahulu, ternyata hari kelahiran itu juga mempunyai karakter. Maka haruslah dikelompok-kelompokkan, akhirnya ditemukan 3 (Tiga) kelompok yang masing-masing mempunyai karakter yang sama. Pembagian hari berdasarkan karakter hari itu adalah sebagai berikut:
-Kelompok I : Mereka yang lahir pada hari Minggu, Rabu, dan Jumat di kelompokan pertama. Pekerjaan yang paling cocok adalah pekerjaan yang berhubungan dengan keindahan yang disebut Tata Ruang. Tetapi juga ada bidang lainnya yang dapat digeluti sebagai profesi adalah membuka usaha salon, Arsitek dan Sekretaris. Hampir semua pekerjaan yang berhubungan dengan keindahaan dan kerapian. Adapun yang dapat mengangkat kariernya adalah sebagai Ahli Tata Ruang atau Dekorasi, Interior.
– Kelompok II : Mereka yang terlahir pada hari Senin dalam mangsa ini. cocoknya bekerja di bidang Tarik Suara atau Penyanyi, Pengarang, Wartawan, Aktor-Aktris, Pekerjaan dibidang Seni Theater. Tetapi pekerjaan yang mengangkat kariernya adalah bila dia berkecimpung dalam dunia yang berhubungan dengan imajinasi.
– Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. memiliki pekerjaan yang cocok, diantaranya adalah profesi bidang Bangunan Rumah, bekerja di Lembaga Bahasa, Penterjemah, Kepolisian atau Biro Jasa Angkutan, Ahli Tata Pertamanan, dan kemungkinan dapat juga sebagai Penerbang.

5. MANGSA KALIMA/ PANDAWA (14 Oktober – 9 Nopember)
untuk kelahiran pada Mangsa Kalima maka jika ingin mengetahui pekerjaan yang cocok adalah di bagi menjadi 3 (Tiga) Kelompok, menentukan bakat dan pekerjaan yang cocok untuk ditekuni. Dasarnya adalah Hari Lahir setiap individu, dari hari kelahiran itu dapat ditentukan pekerjaan yang cocok.
– Kelompok I : Mereka yang lahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat dalam mangsa ini. Pekerjaan yang cocok adalah Polisi, Wartawan, Dokter, Pengarang, Badan Intel, Pendeta maupun Rohaniawan, tetapi yang paling cocok adalah sebagai Polisi.
– Kelompok II : Mereka yang lahir pada hari Senin dalam mangsa ini. memiliki beberapa bidang pekerjaan diantaranya adalah sebagai Artis Film, Theater, dapat juga sebagai Karyawan pada Biro Perjalanan, bahkan dapat juga sebagai Pemilik Perusahaan Pelayaran, atau Biro Perjalanan, Kontraktor dan Kedokteran atau Poliklinik. Yang paling cocok dan bepengaruh dalam bidang kariernya adalah pekerjaan yang berhubungan dengan Pembangunan atau Kontraktor.
– Kelompok III : Mereka yang lahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dalam mangsa ini. pekrjaan yang cocok adalah dibidang Obat-obatan atau Apotik, Kosmetik, Nelayan dan Tekhnik Perkapalan. Kariernya akan terus menanjak kalau mengutamakan pekerjaan bidang Kosmetik atau mengusahakan Kapsalon.

6. MANGSA KAENEM (10 Nopember – 22 Desember)
Untuk mengetahui pekerjaan yang cocok bagi orang kelahiran Mangsa Kaenem dalam primbon jawa berdasarkan kedudukan Mangsa pada Weton dan Wuku. ilmu nujum Jawa menjabarkan pekerjaan yang cocok berdasarkan hitungan Jawa dalam 3 (Tiga) Kelompok kelahiran atau Weton sebagai berikut.
– Kelompok I : Mereka yang lahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat dalam mangsa ini adalah orang yang berbakat didalam pekerjaan sebagai Pengarang, Atlit, Pengusaha Percetakan dan Penerbit, serta dapat pula sebagai Mubaliq. Tetapi yang paling cocok dan mengantarkan ke arah sukses yang gemilang adalah pada profesi Penerbitan. Kariernya pun akan meningkat dengan gemilang, khususnya dalam bidang Media Cetak tersebut.
– Kelompok II : Mereka yang lahir pada Hari Seninpada mangsa ini, Pekerjaan yang paling cocok untuk kelompok ini dan mengantarkan kearah keberhasilan baik karier maupun ekonominya adalah profesi di bidang Kemiliteran, baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama. Dapat juga sebagai Pegawai pada bidang Litbang (Semacam LIPI) dan juga Dunia Seni dapat ditekuninya, khususnya Musik dan Seni Lukis. Tetapi yang akan menghasilkan uang banyak dan kegemilangan kariernya adalah dalam bidang Seni Lukis, karena dia mempunyai ketekunan, kesabaran dan daya imajinasi yang kuat. Coretan-coretan kuas maupun paletnya diatas kanvas sangat hidup dan berkesan mistis.
– Kelompok III : Mereka yang lahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dalam mangsa ini, cocok bekerja pada bidang Kesehatan, Poliklinik, Rumah Bersalin, juga sebagai Dokter dan Dokter Hewan. Dunia pembangunan sebagai Kontraktor maupun sebagai Insinyur Perancang, juga dapat menjadi Guru atau mempunyai sebuah Biro Kursus yang besar, jadi Pedagang dalam Perdagangan Umum dan menjadi Pembela Perkara.

7. MANGSA KAPITU (23 Desember – 3 Februari)
Bagi orang yang masuk dalam kelahiran Mangsa Kapitu banyak sekali bidang pekerjaan yang dapat dikerjakannya sebagai profesi. Tetapi bagi untuk menentukan pekerjaan yang cocok itu perlu diperhitungkan terlebih dahulu. Maka para sesepuh Jawa telah membagi 3 (Tiga) Kelompok dari kelahiran Mangsa Kapitu dalam kelompok hari kelahirannya. Mereka itu adalah sebagai berikut.
– Kelompok I : Mereka yang lahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat dalam mangsa ini bidang pekerjaan yang cocok baginya. Sebagai Pengusaha Apotek, Peternak, Produser Film, bahkan dapat juga sebagai Pemain atau Aktor/Aktris, Usaha bidang Real Estate dan Perkebunan. Tetapi yang paling cocok adalah sebagai Produser Film.
– Kelompok II : Mereka yang lahir pada hari Senin pada mangsa ini. Bidang pekerjaan yang ditekuni-nya dan besar pula kemungkinan untuk sukses baik dalam tingkat social maupun kariernya dalam bidang Kedokteran. Adapun kemungkinan yang lainnya adalah sebagai Pedagang Alat-alat Elektro dan Mobil. Dapat juga bekerja sebagai Pegawai Negeri dan Pengacara. Pekerjaan bidang Bangunan termasuk cocok juga.
– Kelompok III : Mereka yang lahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dalam mangsa ini, cocok dalam bidang pekerjaan Guru, Aktor/Aktris, Pengarang dan Wartawan, atau sebagai Pedagang. untuk kecocokan paling utama adalah sebagai Wartawan.

8. MANGSA KAWOLU (4/5 Februari – 01 Maret)
Bagi anak yang lahir pada Mangsa Kawolu ada beberapa bidang pekerjaan yang cocok baginya. untuk lebih mendekatkan suatu pilihan yang tepat, maka ahli nujum Jawa membaginya menjadi tiga kelompok utama, kelompok itu berdasarkan dari hari kelahirannya. Adapun penjabarannya adalah sebagai berikut:
– Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumatdalam mangsa ini. pekerjaan yang cocok antara lain, Wiraswasta mengusahakan Biro Perjalan dan Pariwisata, Toko Elektronik, Bengkel Motor dan Mobil. Tetapi yang paling cocok adalah pekerjaan di bidang Perdagangan alat-alat Elektronik. Dinamakan yang paling cocok, karena dengan usaha ini akan memungkinkan lancarnya pekerjaan dan karier tanpa hambatan berarti.
– Kelompok II : Mereka yang lahir di hari Senin dalam mangsa ini. mempunyai kesempatan bekerja di berbagai bidang. Diantaranya adalah sebagai Karyawan suatu perusahaan. Pemegang pembukuan, juga dapat Wiraswasta sebagai Seniman Pelukis, Penyanyi, Musik, Pengarang, atau Wartawan. Juga dapat menjadi Sekretaris, tidak pula tertutup kemungkinan untuk menjadi Mubalig, Pendeta, atau Guru Agama. Tetapi yang paling cocok adalah sebagai Pengarang. Kalau pilihan profesi sudah tepat, maka kariernya akan berjalan mulus tanpa hambatan yang berarti, bahkan dapat menjadi Kaya dan Ternama karenanya.
– Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtundalam mangsa ini, mempunyai kesempatan bekerja sebagai Pegawai Negeri, Pegawai Swasta, Guru, Dosen, juga dapat terjun di bidang Politik, bahkan dapat juga sebagai Seniman Panggung, Aktor atau Aktris. Bahkan dapat juga sebagai Paranormal atau Ahli Kebathinan. Tetapi Profesi yang akan mengangakat derajad dan sukses adalah sebagai Pegawai Negeri, pada jabatan yang diembannya akan terus mengalami peningkatan yang kadang luar biasa, artinya tidak berkala, karena dinilai Berjasa, Teladan dan sebagainya hingga kariernya akan terus menjulang hingga mencapai jabatan tertinggi.

9. MANGSA KASANGA (02 Maret – 26 Maret)
Pakar ilmu Kejawen dalam mendata tentang pekerjaan yang cocok bagi orang yang kelahirannya masuk dalam mangsa Kasanga yang kemudian ditulis dalam sebuah primbon, ialah dengan mengelompokan hari kelahiran menjadi tiga kelompok. Pengelompokan hari lahir dan bidang pekerjaan sebagai berikut:
– Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat dalam mangsa ini, bidang pekerjaan yang cocok baginya adalah sebagai Karyawan/Pegawai bidang Humas, menjadi Pengarang, Kolomnis, atau Wartawan, dapat juga profesi sebagai Paragnos/Paragnosa. Tetapi pekerjaan yang sesuai dengan jiwa dan hobi senang bergerak dan bepergian ialah sebagai Wartawan atau Koresponden dari Mass Media Cetak ataupun Elektronik. Maka bidang pekerjaan Wartawanlah yang akan mengantarkan Anda dalam kesuksesan karier.
– Kelompok II : orang yang lahir hari Senin di mangsa ini. memiliki bidang pekerjaan yang cocok dan akan mengantarkan sukses karier dalam profesi Ahli Kejiwaan (Psikologi). Profesi Ahli Kejiwaan itulah pekerjaan yang paling cocok. Tetapi selain dari pekerjaan itu, ada pula beberapa bidang pekerjaan yang cocok, antara lain Travel Biro dan Pariwisata, bekerja pada Apotek, Toko Obat, Jamu, Pub, tempat Hiburan lainnya, Hotel.
– Kelompok III : Mereka yang lahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dalam mangsa ini, pekerjaan yang cocok ialah di Perkapalan. Tetapi ada beberapa pula pekerjaan yang cocok ialah sebagai Karyawan pada Galangan Kapal, di perusahaan apa saja, dapat juga sebagai Mandor maupun bagian Gudang. Namun yang paling cocok adalah pekerjaan dalam bidang Perkapalan. Pekerjaan itulah yang akan meningkatkan kariernya.

10. MANGSA KASADASA (27 Maret – 19 April)
Bagi orang Kasadasa pada dasarnya pekerjaan yang paling cocok adalah pekerjaan “Wirasembada” tanpa campur tangan orang lain. Walaupun begitu, para pakar Kejawen dalam hal ini membagi kelompok hari orang kelahiran Kasadasa menjadi tiga.
– Kelompok I : Mereka yang lahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat dalam mangsa ini, pekerjaan yang paling cocok adalah sebagai Wiraswasta, mendirikan perusahaan yang ada hubungannya dengan Pertanian, kemudian dapat juga sebagai Wartawan. Yang paling cocok adalah Wartawan.
– Kelompok II : Mereka yang lahir hari Senin. Orang Kasadasa kelompok kedua ini mempunyai bakat bidang pekerjaan yang baik adalah sebagai Pemandu Wisata. Tetapi dapat juga mendirikan usaha Leveransir Bahan Bangunan, dan bekerja dibidang Bangunan.
– Kelompok III : Mereka yang lahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pada mangsa ini, pekerjaan yang paling cocok baginya adalah sebagai Pengarang. Selain dari pada itu dapat juga menjadi Aktor baik Teather maupun Film. Juga dapat menjadi Pelukis, atau bekerja sebagai Sekretaris, Mandor Bangunan, kalau pendidikan tinggi dapat memilih Kedokteran, Arsitektur, atau menjadi Dosen. Tetapi yang harus diingat oleh orang Kasadasa, bahwa dirinya tidak mau diperintah oleh siapapun, kecuali orang tuanya dan orang yang dicintai.

11. MANGSA DESTA (20 April – 12 Mei)
Bagi orang Desta sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang bisa ditekuni. Namun para ahli ilmu Jawa mengelompokkan tingkat kemampuan orang Desta menjadi tiga kelompok.
– Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat.pekerjaan yang cocok pada bidang Perdagangan, dapat juga sebagai Wartawan, sebagai Dokter, atau bidang Pengobatan lainnya. Tetapi yang paling cocok sebenarnya dalam bidang Seni. Dapat sebagai Aktor/Aktris Film, Teather. Dapat juga sebagai Pelukis, Pemahat, Pematung dan Interior serta Taman.
– Kelompok II : Mereka yang terlahir hari Senin. mempunyai kesempatan kerja dibidang Pengolahan Tanah atau Petani. Juga baik sekali sebagai Pengarang. kalau sekolahnya cukup bisa dibidang Perbankan, maka kerja di Bank bisa sangat cocok. Teknik juga cocok, dan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan tanah misalnya Pertanian, Keramik, atau perusahaan Genting dan Bata.
– Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.pekerjaan yang cocok adalah dibidang Travel Biro, perdagangan hasil pertanian dan Wirausaha. Yang paling cocok adalah sebagai Wirausaha yang berhubungan dengan Teknik, baik itu Pabrik maupun Bengkel.

12. MANGSA SADDHA (13 Mei – 22 Juni)
Bagi orang Saddha bidang pekerjaan yang cocok khususnya pekerjaan yang ada kaitannya dengan dunia Seni. Walau demikian pakar ilmu hitungan Jawa mengelompokkan kelahiran mangsa Saddha menjadi tiga bagian.
– Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat, bidang pekerjaan yang cocok untuk ditekuni adalah Seni. seperti Pengarang, Wartawan, Penulis Skenario Film, Sinetron, dan Teather. Selain itu berbakat pula sebagai Penggerak Massa.
– Kelompok II : Mereka yang terlahir hari Senin.lapangan kerja yang cocok adalah sebagai Pengacara, Notaris, Sekretaris, atau Guru. Tapi yang paling cocok sebenarnya adalah Pelukis.
– Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. mempunyai kesempatan kerja dibidang Persurat Kabaran dibagian Percetakan dan Layout, Kedokteran, sebagai Pemandu Wisata, atau sebagai Pegawai Negeri. Dapat pula bekerja pada Perusahaan Swasta, sebagai apapun. Tetapi yang paling cocok dan bebas dari campur tangan orang lain adalah sebagai Penerbit.