ramalan malam 1 suro 2019

bulan suro 2019 bertepatan dengan bulan september di kalender masehi, sedangkan tanggal 1 suro 2019 atau malam 1 suro jatuh pada tanggal 1 hari minggu/ ahad wage, dan juga merupakan tahun baru hijriyah 1441. pada bulan september 2019 ini di dominan dengan bulan suro full, karena tanggal 1 suro dengan tanggal 1 september 2019 bersamaan. sehingga bulan pada september full adalah bulan suro.

ramalan malam 1 suro 2019

malam satu suro, yang jatuh pada hari minggu wage. dalam ramalan jawa dan primbon bahwa minggu wage memiliki neptu angka 9, perpaduan dari minggu 5 dan wage 4 jalannnya arsy empat, yang berarti tidak bisa menetap. minggu jalannya matahari sebagai pencerah dan keras. sedangkan watak harinya adalah tunggak semi (hasil dari pada budi menjelmakan budaya disebabkan oleh tercapainya jangkauan hidup di alam dunia ini).

ramalan malam 1 suro 2019 memiliki angka jitu di angka 9, 7 , 2. juga merupakan malam 1 suro yang luhur pada tingkatan alam mistik. oleh karena itu sangat bagus untuk melakukan ruwatan, memandikan benda-benda pusaka, larungan, serta mengadakan pertunjukan kesenian budaya.

bulan suro merupakan bulan larangan, oleh karena itu pada kalender hijriyah disebut bulan muharam. artinya bulan yang tidak diperkenankan untuk melakukan berbagai acara hajatan seperti pesta pernikaha, sunatan, perjodohan, pindah rumah, menempati rumah, membangun rumah, memberi nama anak, aqikah dll. jadi bulan september 2019 ini full tidak baik untuk melakukan pesta/ hajatan seperti yang disebutkan diatas.

banyak orang-orang jawa, bali, sunda dan suku lain yang menggunakan bulan suro atau malam 1 suro untuk berbagai ritual mistik dan ilmu gaib, oleh karena itu dianggap bahwa malam suro adalah malam keramat, karena bangkitnya para roh-roh dan mahluk halus yang mengadakan pertemuan dan perjamuan di alam sana, pertemuan dan berkumpulnya para lelembut dan jin.

apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting, lebih baik untuk tidak terlalu banyak beraktifitas di luar rumah, perbanyak beramal dan berdoa dirumah. mendekatkan diri kepada sang pencipta. karena hawa dan aura kejahatan serta mistik sangat banyak berlalu lalang di malam tersebut, jika anda tidak memiliki iman yang kuat dan mental yang besar dikhawatirkan hal-hal atau unsur jahat akan bersarang di pikiran anda.

Leave a Reply