ramalan jodoh senin kliwon dengan minggu wage menurut primbon jawa kuno

salah satu kegunaan weton atau hari kelahiran adalah untuk meramal jodoh, di tanah jawa hingga sekarang ini keyakinan terhadap hitungan perjodohan masih dilakukan. biasanya anak yang akan menikah dihitung dulu weton kelahiran dari kedua calon pasangan untuk mengetahui cocok tidaknya dan jodoh apa tidak, dengan menggabungkan hitungan hari kelahiran yang di sebut neptu maka akan diketahui firasat baik dan buruknya. oleh karena itu apabila ternyata jatuh pada firasat buruk maka biasanya orang tua akan menggagalkan perkawinan tersebut karena dipercaya jika nanti berumah tangga tidak akan menemukan kebahagiaan dan malah menjadi susah. berikut ini saya akan memberikan sebuah ramalan tentang perjodohan dari pasangan yang memiliki weton senin kliwon dengan minggu wage berdasarkan primbon jawa.

ada 8 firasat ramalan perjodohan, yang akan mengelilingi kehidupan manusia dari segala penjuru mata angin. untuk mendapatkan firasat baik dan buruk maka harus di hitung neptunya. 8 firasat yang mengelilingi adalah Pegat, Ratu, Jodoh, Topo, Tinari, Padu, Sujanan dan Pesthi. berdasarkan neptu weton dari kedua calon yaitu senin kliwon dengan minggu wage maka jatuh pada firasat “Tinari”

tinari artinya bahagia, jika perjodohan anda jatuh pada firasat TINARI maka kehidupan rumah tangga anda akan bahagia dan harmonis, dari segi ekonomi tidak akan kekurangan, segala hajatnya akan tercapai, jika anda seorang pedagang maka akan cepat berkembang menjadi besar. hidupnya serba kecukupan dan disegani oleh orang lain. rezeki yang mengalir akan semakin deras jika sudah mendapatkan anak, namun demikian apabila anda sudah menjadi orang yang kaya raya cenderung sifat buruknya akan muncul yakni sedikit angkuh, pesan saya agar dikurangi sifat buruk tersebut karena dengan keangkuhan anda nantinya akan membuat orang disekeliling anda yang tadinya menghormati dan segan akan menjauh. apa artinya kaya raya tapi tidak ada kawan yang tulus.

demikian ramalan jodoh antara weton senin kliwon dengan minggu wage, semoga bermanfaat. jika ingin berkonsultasi silahkan ajukan di kolom komentar dibawah.

Share on:

2 thoughts on “ramalan jodoh senin kliwon dengan minggu wage menurut primbon jawa kuno”

  1. Minta saranya ki,

    Saya berweton : Selasa Pahing
    pasangan weton : Kamis Legi

    menurut primbon apakah hubungan ini kalau diteruskan akan langgeng sampai akhir nanti?
    berhubung ini termasuk jodoh itungan selawe (25) yang banyak dianggap buruk oleh sebagian orang.
    terimakasih..

    • perjodohan anda menurut hitungan saya tidak baik, saya telah membuka 2 primbon dan hasilnya juga sama.
      -menurut primbon jawa kuno selasa pahing dan kamis legi jatuh pada firasat pegat, artinya kehidupan rumah tangga anda tidak akan langgeng dan berahir pada perceraian yang diakbiatkan dari faktor ekonomi atau pihak ketiga. meskipun awalnya anda bahagia namun pada masa winduning pangurip atau perjalanan ke 8 tahun akan dirundung berbagai masalah, bisa juga perselingkuhan. yang jelas bahwa akhir daripada hubungan anda dengan pasangan akan berakhir pada pengadilan agama atau perceraian.
      – kemudian saya menghitung ramalan jodoh menggunakan primbon kejawen yang sering digunakan oleh bangsawan-bangsawan kerajaan, firasat perjodohan anda jatuh pada satria wirang. artinya bahwa kehidupan anda akan selalu dirundung permasalaha yang membuat wirang atau resah karena dikelilingi oleh gunjingan, penghinaan dan cacian serta cemoohan dari berbagai pihak disekeliling anda.

      pesan saya jika memang masih memungkinkan maka sebaiknya di urungkan perjodohan anda, namun apabila anda hendak memaksa dan tetap melakukan pernikahan maka sebaiknya sebelum acara pesta agar melakukan ruwatan dan setelah berumah tangga rajin menanam bunga-bunga dan tumbuhan yang berbuah. dan perbanyak bersedekah dan beramal. karena apa yang sudah menjadi catatan bisa berubah jika anda mampu merubahnya sendiri.

Comments are closed.