ramalan jayabaya tentang kiamat dan saudara empat kelima pancer

di tanah jawa sudah sangat terkenal tentang ramalan jayabaya, berikut tentang ramalan kiamat dan empat lima pancer. ketika itu prabu agung jayabaya menjawab pertanyaan putranya prabu anom jayawijaya tentang apa yang dimaksud dengan kebinasaan jagad paralaya (dunia/ alam semesta) dan hari kiamat.

ramalan jayabaya tentang kiamat dan saudara empat kelima pancer

berikut jawaban yang merupakan sebauah ramalan jayabaya “ketahuilah wahai putraku, kiamat adalah kebinasaannya dunia ini, denan datangnya malapetaka dengan tampilannya anjing atau babi hutan yang dapat memancarkan cahaya, berwarna hitam, tidak lain adalah penjelmaan dari pusar atau pusat kita sendiri. kemudian munculah hewan lain berwujud kelabang/ lipan yang di sebut kelabang kures, memancarkan cahaya merah, yaitu melambangkan darah kita sendiri. kemudian muncul hewan lain yang berwujud ular naga dan memancarkan cahaya kekuningan , cahaya tersebuut melambangkan ari-ari kita sendiri, lahir juga bersama-sama sehari, juga melalui marga hina, juga merupakan keturunan Nabi Adam AS, yang kembar dan salah rupa.kemudian tampil insan pria dan wanita, yang dapat memancarkan cahaya hijau juga tidak lain adalah saudara kita sendiri yang sama-sama lewat marga hina , yaitu emar dan mar, yang kelak bernama maruta dan maruti dan berwujud keturunan Adam (Adam Kembar) yang terkutuk terhadap ayah dan bercampur dengan angin.

berdasarkan ramalan jayabaya kiamat yang di hadapi seseorang adalah tampilnya bencana dari saudara empat kelima pancer, pada waktu kita sekarat (menjelang maut), menggunakan aji-aji jatiwisesa yang mengarahkan angan-angan menyertakan batin agar kita ikhlas menyerahkan diri kepada kuasa Illahi yang maha kuasa atas segalanya di alam dunia ini yang diciptakan-Nya.

Leave a Reply