Ramalan arti hari lahir manusia

Arti hari lahir manusia di firasatkan sudah membawa sifat dan kepribadiannya masing-masing. artinya sejak manusia keluar dari rahim sang ibu, maka hari dimana sang bayi pertama kali menghirup nafas dunia maka disitulah ditentukan sifat dan kepribadiannya berdasarkan hari lahir, selain untuk mengetahui wataknya juga menggambarkan perjodohan yang cocok diantara harinya. ramalan dan kepercayaan ini kemudian ditulis oleh para leluhur jaman dahulu menjadi sebuah kitab/ primbon yang sampe sekarang kita mengenal dengan istilah buku primbon.

Ramalan arti hari lahir manusia

setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda meskipun rambut sama warna hitam. perbedaan sifat ini oleh para orang jaman dahulu dilambangkan dengan berbagai hal yang ada di dunia untuk menggampangkan generasi penerusnya mudah mengingat dan mempelajari arti hari lahir pada manusia. ilmu perhitungan dan ramalan watak manusia sudah ada sejak jaman dahulu kala hingga turun temurun di percaya sampai sekarang.

berikut arti hari lahir anda:

1. minggu
Orang yang lahir hari minggu di lambangkan sebagai mega, mega adalah semesta alam raya yang terletak di langit bersama awan. arti hari lahir ini menandakan orangnya sombong dan tinggi hati, tidak mau mendengar nasehat orang serta merasa paling benar sendiri.tapi meski begitu orang yang lahir di hari minggu adalah orang yang mempunyai harapan dan cita-cita yang besar Serta termasuk orang yang kuat dan tabah.
Jodohnya : orang yang lahir hari sabtu memiliki lambang bumi karena dapat mengimbangi karakter sifat dan kepribadiannya.

2. senin
manusia yang lahir pada hari senin dilambangkan bunga, seperti halnya bunga memiliki pribadi yang banyak disukai orang. namun karena bunga yang mudah layu bahwa selama bunga tersebut masih harum maka orang masih suka namun jika sudah layu tentu ditinggalkannya. dalam percintaan juga begitu sering mengalami kesedihan karena sering di campakan.
Jodohnya : orang yang lahir hari kamis dan jum’at.

3.  selasa
arti hari lahir selasa dilambangkan dengan api, seperti sifat api yang selalu panas alias memiliki ego yang tinggi serta emosian. tidak hanya gampang marah saja juga gampang tersinggung karena hatinya terlalu sensitif. namun orang yang lahir hari selasa memiliki pikiran yang kreatif, inspiratif sehingga cocok untuk menjadi motivator atau penasehat.
Jodohnya : orang yang lahir hari jum’at

4.  rabu
Hari rabu di lambang daun hijau, orang yang lahir hari rabu memiliki arti kelahiran seperti daun yakni menjadi orang yang sukses dalam usahanya, mampu berdiri sendiri dan dapat membuat lapanga kerja. orangnya pendiam tidak suka banyak bicara lebih memilih bekerja daripada banyak ngobrol omongan yang tidak menentu.
Jodohnya : orang yang lahir hari sabtu.

5.  kamis
Hari kamis di lambangkan dengan sifat angin, artinya suka bergerak kesana kemari seperti halya angin yang tidak bisa menetap begitu juga pikirannya yang dianggap plin-plan dan tidak sanggup memutuskan masalah sendiri serta sering di tipu. namun dalam hal percintaan menjadi orang yang penyayang dan tulus.
Jodohnya : orang yang lahir hari Jum’at

6.  Jumat
hari jumat adalah air, orang yang lahir pada hari jumat seperti air suka mengikuti alur dan bisa masuk ke celah-celah artinya diam diam menghanyutkan dalam berbagai hal, pendiam tapi suka bikin penasaran orang. dalam percintaan biasanya memiliki banyak pacar.
Jodohnya : orang yang lahir hari senin dan kamis

7.  Sabtu
sabtu dalam primbon dilambangkan sebagai bumi, orang yang lahir pada hari sabtu memiliki sifat keras kepala, tidak mau mengalah dan merasa benar sendiri, tapi dari segi sifat baiknya adalah orang yang penuh semangat, pantang menyerah dan percaya diri.
Jodohnya : orang yang lahir hari selasa, senin dan minggu.

demikianlah ramalan arti hari lahir berdasarkan primbon jawa kuno yang telah di wariskan oleh para leluhur turun temurun hingga sekarang, bukan untuk di percayai melainkan sebagai pedoman awal dalam memilih jodoh. meskipun sebagai manusia percaya bahwa jodoh ditangan TUhan, kebaikan keburukan serta kesengsaraan Allah yang menentukan, namun sebagai manusia di wajibkan untuk berikhtiar, waspada dan selalu berusaha.

Itulah seputar mitos makna hari lahir, tapi kita namanya juga manusia. Masalah jodoh dan kehidupan tentut telah di atur oleh Allah, semua hari juga adalah baik. Jodoh itu takdir, jadi yang nentuin tentu ialah Sang Pencipta. Ini mitos ya, jangan percaya gitu aja ok!