PUASA 40 HARI DIGANTI 3 HARI

jika anda sedang melakukan torakat atau menjalani syarat dalam menguasai ilmu gaib seperti kesaktian, pengasihan atau untuk penglaris dan lainnya, yang membutuhkan lama puasa sebanyak 40 hari, nbaik puasa mutih 40 hari, puasa nganyeb, puasa ngasrep danlainnya. maka bisa diringkas menjadi 3 hari. menurut wejangan kanjeng sunan kali jogo, bahwa puasa 40 hari sama dengan puasa neptu 40. sedangkan neptu 40 ini bisa didapatkan dari 3 hari dalam pasaran jawa.

PUASA 40 HARI DIGANTI 3 HARI

dengan demikian meringkas puasa 40 hari menjadi 3 hari maka hasil dan khasiat serta kegunaannya sama, karena yang diambil adalah nilai neptunya yang menyamai dengan hitungan 40 hari. oleh karena itu anda yang akan menjalankan ritual puasa 40 hari bisa mengikuti petunjuk ini dengan hanya melaksanakan puasa selama 3 hari berturut-turut.

sedangkan manfaat puasa 3 hari neptu 40 ini sama halnya dengan puasa 40 hari lamanya, hanya di per ringkas atau dipersingkat waktunya. berikut 5 tuntunan atau petunjuk puasa 3 hari yang nilai neptunya setara dengan puasa 40 hari lamanya.

1.hari = Kamis Legi, Jum’at Kliwon, dan Sabtu Legi (Jumlah neptu 40)
2.hari = Jum’at Paing, Sabtu Pon, dan Minggu Wage (Jumlah neptu 40)
3.hari = Sabtu Kliwon, Minggu Legi, dan Senin Pahing (Jumlah neptu 40)
4.hari = Selasa Kliwon, Rabu Legi, dan Kamis Pahing (Jumlah neptu 40)
5.hari = Rabu Pon, Kamis Wage, dan Jum’at Kliwon (Jumlah neptu 40)

berdasarkan ke lima petunjuk atau pilihan puasa 3 hari yang memiliki nilai neptu 40 dan sama halnya menjalankan puasa 40 hari lamanya. dapat dipilih salah satu sesuai dengan kebutuhan waktu lelaku tirakat anda. Apabila anda melaksanakan lelaku tepat pada hari-hari yang ada di dalam daftar tersebut, sama saja anda telah melaksanakan lelaku selama 40 hari. artinya jika anda menggunakan pilihan hari pada nomor 1 maka, puasa yang anda lakukan adalah selama 3 hari berturut-turut sesuai hari dan pasaran yang tertera di nonor 1.

Sedangkan untuk ritual puasa yang membutuhkan waktu 1 tahun atau untuk perawatan khusus pada penguasaan ilmu spiritual, dapat dilakukan dengan puasa 3 hari sesuai waktu pada daftar tersebut di atas sebanyak enam kali berturut-turut. artinya setelah 3 hari anda bisa beristirahat dan memulai lagi pada hari yang tertera di nomor 1 sampai 5 dan sekali puasa selam 3 hari berturut-turut selama 6 kali, maka di samakan dengan puasa selama 1 tahun penuh. makna dan kegunaan serta karomahnya sama.

demikian petunjuk mengenai puasa 40 hari yang di ringkas menjadi 3 hari dan puasa 1 tahun yang di ringkas menjadi 3 hari berturut-turut selama 6 kali atau menjadi 18 hari saja. semoga bermanfaat.

Leave a Reply