mengetahui watak manusia dilihat dari toh atau flek hitam

Setiap orang yang dilahirkan pasti memiliki tanda lahir sendiri-sendiri, tanda lahir adalah sebuah ciri khusus yang dibawa sejak lahir dan tidak dapat hilang meskipun sudah dewasa atau tua nantinya. diantara tanda lahir tersebut ada yang dinamakan toh atu flek hitam atau sering disebut tompel. toh atau flek hitam berbeda dengan tahi lalat hal ini dibedakan berdasarkan ukuran serta jenis toh tidak dapat membesar.

mengetahui watak manusia dilihat dari toh atau flek hitam

berdasarkan penemuan dari primbon kuno dan kepercayaan para leluhur jaman dahulu bahwa toh atau flek hitam ternyata membawa firasat terhadap perilaku atau watak seseorang tersebut baik masalah tingkah laku ataupun kepribadiannya. untuk mengetahui apa saja watak tersebut, telah saya kutib beberapa penjelasan yang saya dapat dari primbon kuno.

1. Toh di bagian wajah
memiliki tabiat yang sangat menyusahkan orang lain, karena disamping wajahnya yang terlihat buruk hainya juga jelek, sering membuat keonaran, pemboros dan suka bertengkar. namun demikian dia memiliki jiwa yang suka menaruh belas kasihan terhadap orang yang dalam kesusahan, pemaaf dan mudah sadar bila di nasehati.

2. Toh dibagian leher
memiliki sifat keras hati, mudah tersinggung dan terkadang suka bertengkar. tetapi ia sangat menaruh belas kasihan terhadap orang yang dalam kesusahan, pemaaf dan mudah sadar bila dinasehati.

3. Toh di bagian dada sebelah kanan
memiliki watak penyabar, suka memberi nasehat terhadap orang lain dan juga mau dinasehatin oleh orang lain. suka mengalah dan banyak memiliki teman namun jika memiliki harta dan uang tidak bisa menyimpan kaena mudah di hasut oleh orang lain dan juga orangnya penakut.

4. Toh di dada bagian kiri
memiliki sifat keras hati, tidak suka mengalah dan tidak mau menerima nasehat orang lain. akan tetapi suka bertindak diluar penalaran yang suka menolong orang lain. pemberani dan kuat terhadap cobaan.

5. Toh dibagian lengan kanan bagian kanan
memiliki sifat gampang bimbang, mudah tersinggung, tidak mudah terpengaruh dan kurang pandai bergaul. tetapi bersifat pendiam, suka mengalah dalam suatu perkara, sehingga banyak orang yang menaruh simpati kepadanya dengan sifat-sifat yang baik.

6. Toh di lengan tangan bagian kiri
wataknya suka menuruti kehendak hatinya tanpa mendengarkan nasehat orang lain, suka berbuat yang tidak baik dan kurang bisa menyimpan rahasia, tetapi tidak pemboros, suka menolong orang dalam kesusahan dan suka bergaul dengan orang lain.

7. Toh di bagian perut sebelah kiri
sifatnya suka menuruti kehendak hawa nafsunya, segala sesuatunya ingin menang sendiri, suka memakan barang yang tidak jelas hukum haram dan halalnya, pemboros dan tidak pandai menyimpan rahasia. tetapi ia bersifat belas kasihan terhadap orang yang hodupnya menderita karena ia suka menolong.

8. Toh di bagian perut sebelah kanan
wataknya mudah tersinggung, kurang pandai bergaul, suka menyendiri dan suka di puji . tetapi ia suka berbuat baik, tahan lapar dan suka menolong orang lain yang hidupnya menderita, serta suka menerima nasehat.

9. Toh di bagian kemaluan
memiliki sifat suka mempermainkan pasangannya, kuat dalam berhubungan. setia terhadap pasangan selama masih memiliki perasaan cinta namun cepat merasa bosan terhadap apa yang ia sukai. pribadinya tertutup dan tidak suka bergaul dengan orang ramai.

10. Toh di bagian punggung
tabiatnya pemboros, tidak bisa berhemat, mudah bimbang, dan mudah percaya pada omongan orang. tetapi ia bersifat penyabar, tahan uji dan selalu mengalah setiap memiliki persoalan dengan orang lain.

11. Toh di Pantat bagian tengah
tabiatnya mudah marah, dan mudah tersinggung, serta kadang-kadang suka bertengkar. tetapi ia bersifat ramah, suka menolong penderitaan orang, suka memaafkan kesalahan orang dan suka bergaul.

12. Toh di kaki bagian kanan
memiliki sifat keras hati, mudah tersinggung, kadang-kadang berlagak sombong, apapun yang menjadi tujuannya sulit untuk dihalangi, dan kurang bisa menyimpan rahasia tetapi ia banyak menaruh nasehat orang lain . dan satu kelebihan yang ada pada dirinya adalah kuat berjalan jauh.

13. Toh di kaki bagian kiri
memiliki sifat yang hobi mendatangi tempat maksiat, pemboros dan suka berfoya-foya, sulit disadarkan jika bersalah dan kurang bisa menyimpan rahasia, tetapi ia bersifat belas kasihan, suka menolong dan suka berteman orang yang baik serta suka mengalah.

14. Toh di Pusat/ pusar
memiliki watak yang gampang bimbang, mudah putus asa, mudah tersinggung dan mudah marah serta seringkali dirundung susah. akan tetapi terkadang berhati baik, cerdik dan mempunyai daya ingatan yang kuat, serta memiliki sifat welas asih terhadap orang yang hidupnya menderita.