mengetahui sifat orang dari bentuk jarinya berdasarkan primbon jawa

setiap orang memiliki bentuk dan ukuran jari yang berbeda-beda. ada yang panjang ada juga yang pendek. dalam satu telapak tangan orang normal terdiri dari lima jari yang disebut ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking. menurut ramalan primbon jawa bahwa kepribadian seseorang dapat di lihat melalui bentuk perbedaan panjangnya antara jari telunjuk dan jari manis. seperti yang sering kita lihat bahwasannya ada yang sama tingginya ada yang lebih rendah jari manis dibanding jari telunjuk. ternyata hal tersebut dapat mempengaruhi karakter manusia.

untuk mengetahuinya maka anda bisa melihat bentuk jari tangan anda atau orang lain. ramalan tantang jari ini sudah ada sejak dahulu kala kemudian di turunkan ke para anak cucunya agar dapat diketahui melalui primbon jawa. seperti halnya artikel sebelumnya tentang bentuk kuku pada jempol yang juga mempengaruhi sifat dan kepribadian orang, juga ukuran jari telunjuk dan jari manis dapat membawa watak dan sifat dari lahir.

untuk mengetahui watak serta kepribadian tersebut perhatikan panjang atau tingginya jari – jari anda. dalam ramalan ini hanya dua jari yang akan di bandingkan, yakni antara jari telunjuk dan jari manis. tentu saja anda sudah mengetahui mana jari telunjuk dan jari manis. sehingga tidak perlu saya terangkan secara detail. kita langsung saja jabarkan mengenai arti daripada bentuk jari tangan anda. baik kanan maupun kiri keduanya sama-sama memiliki arti yang sama. karena pada dasarnya antara tangan kanan dan kiri biasanya memiliki bentuk jari yang sama.

1. jari telunjuk sama tingginya/ panjangnya dengan jari manis


orang yang memiliki bentuk jari seperti ini berwatak keras kepala. namun ambisi dalam bekerja sangat kuat. sehingga tidak heran jika orang seperti ini tergolong orang pekerja keras, jika belum tuntas tidak mau menyerah. gigih dalam mencari rizki. dan bisa menjadi orang besar atau pengusaha sukses.

2. jari manis lebih panjang dari jari telunjuk


orang dengan bentuk jari seperti ini memiliki sifat yang ramah, sopan santun dan senang bergaul. dalam bekerja juga tidak pilih-pilih , kasar mau halus juga bisa. jarang mengeluh. sehingga dalam melakukan pekerajaan selalu mendapat pujian orang. hidupnya sederhana tapi bahagia.

3. jari yang tidak bisa rapat dengan yang lainnya apabila disatukan
orang dengan bentuk jari seperti ini, apabila di satukan akan ranggang dan membentuk celah tidak mau rapat. memiliki sifat kasar dalam bekerja maupun berprilaku. suka menyusahkan orang lain. kepintarannya kurang dan susah untuk menjadi orang besar.

4. jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis


orang yang memiliki bentuk jari seperti ini pintar dalam setiap pekerjaan. mudah beradaptasi dan gampang menyesuaikan diri baik di lingkungan maupun dalam suatu pekerjaan. jika ditekuni akan menjadi orang kaya.

Share on: