mengatasi anak lumpuh yang diakibatkan sakit panas

primbon jawa selain memberikan pengetahuan tentang hitungan dan tatanan adat jawa juga mengupas tentang obat, tamba bagi orang-orang yang sakit. metode pengobatan ini telah ada dari jaman dahulu kala dan turunkan dari generasi ke generasi agar di lestarikan. metode pengobatan ini adalah mengatasi anak lumpuh, yang di akibatkan dari sakit panas tinggi yang tidak kunjung sembuh sehingga mempengaruhi sarafnya sehingga menjadikan sebagian tubuhnya mati rasa atau lumpuh.

karena jaman dahulu belum ada ilmu medis maka, seluruh pengobatan yang dituangkan dalam kitab primbon jawa merupakan gabungan dari pengobatan herbal dan ritual adat. sehingga bagi anda yang terbiasa melihat pengobatan moderen akan menganggap sedikit aneh terhadap pengobatan ini. akan tetapi hal-hal yang diturunkan dari para leluhur merupakan metode-metode kuno yang sudah dikaji berdasarkan hasil pengalaman yang terjadi dan khasiat yang sudah terbukti.

anak kecil yang sedang menderita sakit panas apabila panasnya terlalu tinggi, dan jika fisiknya tidak kuat maka akan berakibat fatal, seperti salah satunya adalah kelumpuhan, step/ kejang-kejang dll. oleh karena itu disini saya akan memberikan obat/ jamu bagi anak yang menderita hal tersebut. metode pengobatan ini merupakan warisan leluhur yang saya ambil dari kitab primbon jawa.

1.setiap pagi anak yang menderita lumpuh di mandiin dengan air hangat, lalu kakinya di urut dari atas kebawah hingga telapak kaki, untuk melancarkan aliran darah yang mungkin tersumbat.

2.setiap pagi dan malam hari kaki yang lumpuh di baluri dengan bedak/ param jahe yang dicampur dengan lenga pitroli atau minyak tanah.

3.pada saat anak tertidur, kaki yang lumpuh di gosok menggunakan telapak tangan bapak atau ibunya hingga terasa hangat/ panas.

4.saat pagi hari sebelum matahari terbit, anak yang lumpu di bawa keluar dudukan diatas rumput kemudian osapkan embun-embun yang menempel di rumput pada kaki yang lumpuh hingga merata.

5.setiap hari sambil melakukan usaha no 1 hingga no 4, juga dilatih jalan atau ditatih.

lakukan metode pengobatan tersebut secara rutin dan telaten dan jangan lupa sambil berdoa memohon kepada Tuhan YME, insya Allah anak tersebut akan diberikan pertolongan dan dapat berjalan kembali seperti orang normal.

Share on: