Mencari hari baik untuk mendirikan Rumah

Setelah anda mengetahui bulan yang bagus untuk membangun rumah, maka sekarang anda mencari hari baik untuk mendirikan rumah. yang membedakan disini adalah jika berdasarkan bulan maka langsung bisa mengetahinya namun jika berdasarkan hari anda harus menghitung neptu hari dan pasaran hari yang akan di maksud untuk mendirikan rumah.

mungkin semua orang jawa mengetahui pasaran hari, namun jika bukan orang jawa maka harus mengetahui neptu hari dan pasaran dalam jawa dahulu baru bisa mengikuti petunjuk mendirikan rumah berdasarkan hari baik. untuk itu bagi anda yang belum mengetahui hari dan pasaran bisa baca di sini.

mencari hari baik mendirikan rumah memang sangat perlu anda perhatikan mengingat ada hari naas dan hari baik yang jika dilanggar dapat berakibat buruk pad penghuninya. hitungan ini sebenarnya pada jaman dahulu khusus untuk orang jawa namun sekarang hitungan mendirikan rumah ini sudah dipakai oleh seluruh orang. caranya hanya melihat neptu hari dan pasaran di kalender yang ada tanggalan jawanya.

Rumus untuk mencari hari baik dalam mendirikan rumah caranya adalah neptu hari dan pasaran dijumlahkan, lalu hasilnya di bagi empat dan sisanya akan mendapat firasat baik buruknya.

1. sisa 1 : artinya rumah yang akan anda tempati nantinya bakalan kokoh, kehidupannya juga tentram serta selamat.

2. sisa 2 : artinya jika anda membangun rumah pada hari ini maka belum genap 1 tahun ditempati, sudah mendapat musibah seperti pencuri, penipu dll.

3. sisa 3 : artinya anda yang menempati rumah ini akan sakit-sakitan, sering diganggu jin, setan serta rumahnya bisa berhantu, dan yang paling fatal bisa mengenai ajal pemilik rumah

4. sisa 4 : artinya belum genap 1 tahun ditempati, pemilik rumah menemui ajalnya.

contoh pak Karni akan mendirikan rumah pada selasa wage. selasa neptunya 3 dan wage 4 kemudian di jumlahkan menghasilkan angka 7, dari angka 7 di bagi 4 sisa 3. sekarang anda lihat nomor 3 diatas, menunjukan hari naas karena akan mendapatkan kemalangan dengan sakit-sakitan dll. oleh karena itu anda harus mencari hari yang setelah di bagi menyisakan 1. demikian hari naas dan hari baik untuk mendirikan rumah, semoga artikel ini bermanfaat.

Share on: