memilih hari baik meminjam uang

jika anda berencana mengajukan pinjaman uang, baik pinjaman melalui bank, pegadaian atau secara langsung ke teman, saudara atau rekan kerja. tentu berharap agar nantinya juga bisa melunasi. selain itu uang yang anda pinjam bisa bermanfaat. jika pinjaman tersebut untuk menutup hutang maka tidak menimbulkan masalah, seandainya pinjaman tersebut untuk membeli barang juga menginginkan barang yang dibeli bisa bermanfaat. ada juga pinjaman yang dilakukan untuk modal usaha, pasti berharap usaha yang di buka dari uang hasil pinjaman tersebut bisa berkembang dan berhasil sehingga pada saat mengembalikan pinjaman tidak kesulitan.

seperti halnya membuka usaha, meminjam uang juka harus memilih hari baiknya agar senantiasa uang yang di pinjam dapat bermanfaat dan pada saat mengembalikan juga tidak kesulitan. seperti kita lihat banyak sekali orang yang gagal dalam menggunakan uang pinjaman sehingga tidak sedikit agunan atau barang jaminan disita karena tidak sanggup mengembalikan. permasalahannya karena uang yang dipinjam habis begitu saja dan yang di gunakan untuk usaha juga tidak berhasil.

oleh karena itu dalam primbon kuno di terangkan mengenai pentingnya memilih hari baik untuk melakukan pinjaman. caranya adalah, hari dan pasaran kelahiran anda di jumlahkan neptunya, kemudian pilihlah hari dan pasaran saat akan meminjam, yang jika di jumlahkan dengan kelahiran anda lalu di bagi tujuh mendapatkan sisa sesuai keterangan di bawah ini:

  • sisa 1 wataknya WASESO SEGORO artinya hutang cepat terbayar
  • sisa 2 wataknya SATRIA WIBAWA artinya uang pinjaman akan bermanfaat
  • sisa 3 wataknya TUNGGAK SEMI artinya jika digunakan untuk hal baik maka akan berhasil, jika digunakan untuk hal tidak baik maka akan cepat ludes
  • sisa 4 wataknya SUMUR SINABA artinya hasil pinjaman menjadi modal keuntungan dan kesuksesan
  • sisa 5 wataknya SATRIA WIRANG artinya susah mengembalikan, karena uangnya habis tak bermanfaat
  • sisa 6 wataknya BUMI KAPETAK hutangnya menjadikan masalah baru dalam kehidupannya
  • sisa 7 wataknya LEBU KETIUP ANGIN artinya biasa saja, tidak ada kemajuan dan tidak ada kemundura tetapi lama bisa mengembalikan pinjaman
Share on: