membedah misteri kelahiran ganjil dan genap

manusia dilahirkan di dunia membawa sifat, watak dan rezekinya masing-masing. hal tersebut dapat diketahui berdasarkan salah satunya dari hari kelahiran atau wetonnya. penjumlahan hari lahir dinamakan neptu yakni neptu hari dan neptu pasaran, hari 7 dan pasaran 5. sedangkan untuk mengetahui arti dari misteri kelahiran ganjil genap ini maka harus mengetahui jumlah neptu kelahirannya. berdasarkan primbon jawa misteri ini kita bisa mengetahui arah keberuntungan dan pekerjaan yang cocok nantinya untuk anak tersebut.

– neptu kelahiran ganjil
1. anak yang memiliki jumlah kelahiran ganjil seperti 9, 13 dan 17 arah keberuntungannya ke timur, duduknya melambangkan mutmainah, memiliki watak seperti pandita atau ulama. jika pendeta biasanya suka kepada ahli tirakat atau pertapa.
2. anak yang memiliki kelahiran ganjil 7, 11 dan 15 arah rezekinya ke barat, duduknya supiyah sedangkan wataknya satria artinya suka hidup berprihatin dan bekerja keras

– neptu kelahiran genap
1. anak yang memiliki jumlah kelahiran genap 10, 14 dan 18 tempat keberuntungannya dal di selatan , duduknya amarah pekerjaan yang cocok adalah berdagang atau berniaga
2. anak yang memiliki jumlah kelahiran genap 8, 12 dan 16 arahnya di utara, duduknya aluamah. usaha atau pekerjaan yang paling cocok adalah bertani atau agrobisnis.

pada dasarnya kelahiran seseorang tidak dapat di rubah lagi karena sudah termasuk kodrat Illahi. sedangkan kitab primbon hanya memberikan rambu-rambu khusus agar seseorang bisa berusaha mencari saat dan hitungan yang tepat bagi keselamatan hidupnya serta tercapai apa yang menjadi keinginannya dan terhindar dari segala macam marabahaya.

Share on: