melatih mata batin dalam belajar ilmu kebatinan

pada latihan ini adalah untuk meningkatkan panca indra yang ke-6 yaitu mata batin, jika mata biasa bisa melihat benda yang kelihatan maka mata batin mampu melihat benda yang terhalang dinding atau yang tidak terlihat sama sekali seperti hal-hal gaib.

untuk melatih mata batin ini, hendaknya sudah melalui tngkatan latihan pernafasan 1 dan 2. agar lebih maksimal dan badan juga sudah memiliki pagaran badan karena pernafasan yang akan dilakukan sesaui metode latihan pernafasan dapat membangun pagaran badan, agar selama latihan dapat selamat dan tetap sehat.

a. yang pertama berlatihlah melirikan mata secara mendadak kekana dan kekiri sambil tersenyum damai, kemudian keatas dan kebawah dengan cara yang sama. usahakan dapat melihat sasaran yang tepat

b. lakukan latihan seperti diatas sekali lagi, gerakan sama hanya sekarang pandangan lebih tajam, seolah-olah terkejut atau marah. dengan cara ini wibawa anda akan memancar lewat sorot mata anda. latihan a dan b dilakukan selama 10 hari. latihan dilakukan minimal 1/4 jam setiap harinya.

c. mulai hari ke sebelas, setelah latihan a dan b selesai dilanjutkan latihan menggunakan uang logam ratusan dikasih warna hitam. tempel di dinding yang berwarna putih lalu pandanglah titik warna hitam uang logam tadi pada jarak 2 meter dengan tanpa berkedip sampai saatnya warna hitam tadi berubah menjadi warna kuning kemilau keputihan dan gemerlap. latihan hari berikutnya sampai hari ketujuh jaraknya ditambah 1/2 meter. apabila keadaan berat jangan dipaksakan dulu, apabila amata sakit bisa di tetesi obat mata.

d. lalu pada latihan hari kedelapan berlatihlah melihat alam luas, dengan meyatu rasa mengaku akan keagungan-Nya dengan cara melihat airputih di gelas yang bawahnya dicat warna hitam. pandanglah terus sampai merasa berada di dalam alam hening tentram, merasa dalam alam kehampaan dan keluasan tanpa batas

e. kemudian mulai hari ke-9 sampai hari ke-19 selama 10 hari berlatihlah dengan melihat mukanya sendiri di cermin, pada setiap malam yang hening dan sepi. jarak pandang 1 meter tepat dibawah muka diberi lampu penerang. setelah itu pusatkan untuk menyertai pandangan mata yang tertuju pada titik diantara kedua mata . baru setelah itu kuasai pernafasan sempurna ( pernafasan yang sangat halus) dengan sikap duduk patrap atau jengkeng, kedua tangan di dada sedakep. lihatlah terus sambil tersenyum lega dan jangan mengedipkan mata dan tubuh jangan bergerak diam hening mematung.

lakukan terus hal demikian sapai pada saatnya kekuatan indera yang lain akan tersisih dengan sendirinya, lama kelamaan bayang-bayang tubuh anda akan semakin menghitam dan menggelap, remang-remang menakutkan. namun anda jangan takut lakukan terus dan tetapkan hati anda . sampai ditingkat ini biasanya atubuh anda akan terasa ringan dan terasa seolah-olah dibuai angin yang sejuk. teruskan saja sampai muka kita dicermin terlihat memecah menjadi dua / kembar dan berwarna putih pucat. sampai pada tahap ini jangan menggerakan badan atau merubah posisi, karena jika terjadi maka akan sia-sia dan harus mulai dari awal. biarkan saja lama kelamaan wajah di cermin akan menyatu kembali, hanya bedanya disini wajah sudah terlihat bercahaya kekuning kuningan. usahakan hal ini dipertahankan jangan sampai raut muka berubah warna, apabila hal tersebut anda pertahankan agak lama maka daya anda yang tersimpan dan tersembunyi akan tergugah dan bangkit membuyar keseluruh tubuh. memancar melindungi tubuh berwarna kuning pijar. sampai kelihatan wajah kelihatan luar biasa berwibawa, mata tajam, mengkilat dan tubuh sehat tidak merasa berat, ringan rasanya. sekarang hentikan latihan anda dan jangan buru-buru bangkit tetapi pijat-pijatlah dulu bagian setiap ruas tulang kaki supaya tidak kesemutan.

f. bila latihan tersebut diatas sudah cukup, maka selanjutnya berlatih berbagai pandangan yang lain seperti, mengejut marah(tetap memandang dalam cermin). perlu diingat jangan sampai terpengaruh oleh pandangan mata yang membalik, kuasailah secara sadar.

g. latihan berikutnya latihan menatap cahaya lilin, latihan diadakan pada malam hari. lama latihan 10 hari dan setiap latihan minimal 1,5 jam. hari pertama sampai ke 5 pandanglah puncak lilin, 15 menit lurus kedepan, 15 menit samping kanan arah lili, 15 menit samping kiri arah lilin. ulangi sebanyak 2 kali.

h. sekarang setiap pagi pada pukul 6, pandanglah matahari yang baru bersinar selama kurang lebih 10 menit. lalu ulangi sampai 5 kali selama 5 hari. catatan jangan memandang matahari yang sudah lewat pukul 8 pagi.

i.apabila latihan dar a sampai h sudah terlaksana dengan baik, selanjutnya latihan berikutnya dalah latihan mata batin/ mata hati.
ambilah kotak korek api yang ada isinya, lalu sisakan isinya sedikit namun jangan dihitung. kalau perlu panggil temen untuk emngisi kotak korek tersebut. lalu pejamkan mata, pusatkan pikiran lalu buatlah gambar korek api tadi masuk dalam pikiran anda sampai benar-benar terlihat nyata, kemudian bukak dan dihitung isinya, lalu kembalikan di tempat semula seperti apa yang anda lihat tadi. setelah itu bukalah mata dan ambil kotak korek api tadi lalu di hitung, jika jumlahnya sesuai dengan yang ada dipikiran anda, itu berarti anda berhasil dalam latihan ini dan mata hati anda sudah terbuka. jika belum berhasil ulangi sampai berhasil.

j. latihan mata batin tingkat selanjutnya dalah melihat benda yang tidak terlihat, caranya hampir sama dengan latihan i, hanya sekarang bukan menghitung melainkan menebak apa isi yang ada dalam lemari , balik dinding, atau dalam kotak. pejamkan mata, pusatkan pikiran, atur nafas perlahan sambil membayangkan bentuk yang membungkus benda yang akan dilihat, lalu dalam pikiran anda seloah-oleah bisa menembus dinding atau lemari atau penutup yang lain sehingga bisa melihat isi didalamnya dengan jelas. jika sudah bisa melihat jelas melalui mata batin anda lalu buka mata dan cek apakha benar apa yang anda lihat sesuai dengan kenyataan.

jika berhasil maka latihan mata batin anda sudah siap intuk digunakan. ingat jangan digunakan untuk sembarangan misalnya untuk bermain judi melihat isi dadu atau yang lain, karena nanti akan lari dari tujuan sebenarnya yaitu dari magis putih menjadi magis hitam. latihan ini juga sebenarnya juga disebut ilmu terawangan, karena bisa menerawang apa yang tidak bisa dilihat dan apayang tersembunyi serta sesuatu yang jauh jaraknya atau yang jauh sebelum terjadi.

Share on: