latihan pertama belajar ilmu kebatinan tanpa guru

untuk latihan pertama belajar ilmu kebatinan tanpa guru ini wajib berpuasa selama 40 hari ( puasa seperti buka dan ada sahur). jika bisa memulai puasa bertepatan dengan weton kelahiran anda. lalu doa-doa nya bisa menggunakan doa masing-masing agama atau kepercayaannya, atau juga bisa dengan doa mantera kejawen seperti di bawah ini:

sebelum memulai puasa harus mandi keramas, lalu doanya di baca dalam hati sambil telapak tangan kiri sambil menekan pusar.

mar, marti, kakang kawah, adi ari-ari, getih, puser, sadulur ingsun kang ora karumatan, sadulur ingsun kang ora metu seko marga hina, sadulur ingsun kang ora meto saka margo hino, sadulur ingsun kang lahir bareng sadino, bapak ana ngarep, ibu ana ing mburi, ayo pada rewang-rewangna anggonku anglakoni pasa 40 dino, yen luwe sira aja njaluk mangan, yen ngelak sira aja njaluk ngombe, pada reksanen awaku, lan dohno saka kehing beboyo lan panggoda ( dibaca sambil tahan nafas).

mulai hari pertama dalam berpuasa melakukan latihan pernafasan dalam menghirup “prana” daya hidup. latihan ini dilakukan secara rutin selama 40 hari selama puasa. pokok dari latihan pernafasan ini adalah supaya kita bisa bernafas sedalam-dalamnya dan seperlahan-lahannya, sedangkan yang paling penting adalah bernafas menurut irama yang tepat.

cara yang baik latihan pernafasan adalah sebagai berikut:

  • 10 denytan/ 10 detik mengambil nafas
  • 5 denyutan jantung/ 5 detik tahan nafas
  • 10 denyutan jantung mengeluarkan nafas
  • 5 denyutan berhenti bernafas sebelum mengambil nafas lagi, lakukan berulang kali. setiap latihan hendaknya dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 06.00 – 08.00. sikap dalam latihan pernafasan bisa dilakukan sambil tidur terlentang dan juga bisa berdiri sambil berjinjit dengan kedua tangan diletakan diatas perut.

setiap latihan pernafasan, tanamkan dalam hati bahwa apa yang dihirup itu mengandung prana atau daya hidup. dan yang utama selama latihan jangan sekali-kali bernafas melalui mulut, gunakan hidung untuk bernafas. apabila pernafasan ini menjadi irama gerak dari syaraf-syaraf bawah sadar, maka kita telah menguasai syaraf-syaraf bawah sadar sehingga dapatr mengatur menyelaraskan kerja-kerja syaraf bawah sadar lainnya , dan juga badan akan terasa nikmat dan sehat.

tahapan-tahapan latihan peranafasan adalah:

  • hari pertama sampai denganb ke 5 latihan dilakukan minimal 1/4 jam dalam 1 hari
  • hari ke 6 sampai dengan hari ke 15 latihan 1/2 jam per hari
  • hari ke 16 sampai dengan 40 latihan ditingakatkan hingga 1 jam.
Share on: