latihan pernafasan untuk melatih indra ke 6 dalam belajar ilmu kebatinan

jika anda telah melaksanakan puasa dan latihan pernafasan I (satu) selama 40 hari telah selesai dengan baik, berarti anda telah memiliki kekuatan magnetis yang lumayan. kemudian dalam belajar ilmu kebatinan dilanjutkan ke latihan yang ke-2 yaitu melatih indra ke 6. indra ke 6 ini meliputi indra yang menggunakan perasaan namun bisa mewakili 5 indra yang ada di tubuh kita, seperti mampu melihat tanpa membuka mata, mampu mendengar jarak jauh, mampu merasakan tanpa menjilat, mampu mengenali benda tanpa meraba.

latihan pernafasan yang kedua ini bisa dimulai setelah latihan pertama, bisa dilakukan pagi hari atau malam hari, jika hari pertama malam maka berikutnya juga malam agar teratur. latihan selama 1/4 jam dan istirahat 5 menit, caranya:
-tarik nafas sepelan mungkin sampai 15 denyut, atau 25 denyut.
-nafas tahan di dada, tubuh di tegangkan lamanya 60 detik
-hembuskan lewat mulut, lamanya 3 denyut
bula sudah dapat bernafas dengan halus, latihlah pernafasan dengan asap dupa, dengan sikap berdiri methentheng, kedua tangan mengepal dipinggang, usahakan jangan sampai asap masuk ke paru-paru, bila masuk harus cepat-cepat dikeluarkan dan ambil udara yang baru.

apabila sudah menguasai bernafas halus di depan asap, tanpa menghirup sedikitpun, bisa dilakukan berikutnya bernafas di depan bebauan. caranya sediakan sesuatau yang memiliki bau menyengat, lalu bernafaslah sehalus mungkin, dan usahakan jangan sampai menghirup bau tersebut, setiap latihan kontrol kekuatan tubuh apa masih fit dan sehat.
-pada saat latihan cari tempat yang bersih dan kering
-ambil sikap duduk bersila dan tegak, tangan dipangku
-hentikan segala gerak organ tubuh, kendorkan semua otot dan kuasai lingkungan
-tenangkan pikiran
-tarik nafas mengejut (cepat dan penuh)kira-kira 2-3 denyut nadi rongga perut dada sudah penuh
-tahan nafas selama 25 denyut nadi
-keluarkan nafas 5 denyut nadi
ulangi sampai latihan berakhir, lama latihan bernafas mengejut ini minimal 1/4 jam sehari, maksimal 3 kali latihan pagi, siang dan malam. kerjakan sampai 5 hari kemudian hari ke 6 sampai ke 15 ditingkatkan dalam menahan nafas sampai semampunya.

apabila hal ini sudah dapat dikuasai dengan baik dan tanpa menghirup bau-bauan sedikitpun, mulailah berlatih dengan segala gerak sambil bekerja dengan nafas halus, dan setiap hendak tidur berlatihlah bernafas halus sambil tiduran sampai benar-benar tidur.

Share on: