khasiat telur angsa

angsa yang dalam bahasa jawa adalah banyak, merupakan jenis angsa yang berleher panjang atau ada yang menyebut soang. angsa merupakan salah satu hewan cerdas dan patuh. meskipun angsa sendiri ada yang berleher panjang dan pendek, namun yang akan kita bahas disini adalah angsa yang memiliki leher panjang/ banyak/ soang. angsa ini mampu membersihkan pekarangan yang sering di datangi ular. angsa/ banyak ini memang gemar menyosor/ memakan ular yang bisa saja masuk kedalam rumah. sehingga pekarangan rumah bisa bersih dari binatang-binatang melata.

selain mampu membersihkan rumah dari binatang melata, angsa leher panjang juga dipercaya bisa menjaga rumah, baik saat rumah ditinggal penghuninya atau pada malam hari. angsa ini bisa mengetahui gerak – gerik orang yang akan berbuat jahat, seperti hendak mencuri atau merampok. maka angsa si leher panjang ini akan berbunyi bersahut-sahutan jika ada orang yang akan berbuat jahat, seolah-olah membangunkan pemilik rumah untuk bangun dan juga mengusir orang yang bermaksud mencuri tersebut.

tidak hanya angsanya saja yang memiliki banyak kemampuan, ternyata telor angsa juga memimliki khasiat yang sangat bagus. diantaranya, jika ditanam di 4 sudut rumah dgn membaca surat “An- Nas” (secara Islam), caroko walik (secara kejawen) maka berfungsilah sbg penolak bala/kejahatan. lalu juga bisa untuk jamu kesehatan pria, yakni dengan cara di campur sprite.

Share on: