kalender bulan januari 2021 lengkap tanggalan jawa dan hijriyah serta keterangannya

kalender bulan januari 2021 lengkap tanggalan jawa dan hijriyah serta keterangannya

pada bulan januari 2021 terdiri dar dua bulan hijriyah dan 2 bulan jawa. yaitu untuk bulan hijriyah adalah bulan jumadil awal yang menjadi terusan dari bulan pada desember 2020, yaitu mulai tanggal 16 hingga tanggal 30 yang bertepatan dengan tanggal 15 januari 2021. kemudian dilanjutkan dengan bulan djumada akhir hingga tanggal 16 yang bertepatan dengan tanggal 31 januari 2021. untuk bulan jawa dimulai pada bulan jumadil awal pada tanggal 17 dan berakhir tanggal 29 yang bertepatan pada tanggal 13 januari 2021, dan dilanjutkan bulan djumadil akhir hingga tanggal 18 pada kalender nasional tanggal 31 januari.

bulan januari 2021 diawalai tahun baru pada hari jumat pahing, neptunya 15. dalam hitungan jawa apabila bulan dimulai dari neptu yang berjumalah 15 maka firasat bulan tersebut waseso segoro artinya bulan penuh keberahan dan kewibawaan, siapa yang mau bekerja keras akan mendapat hasil yang makimal. arah rezekinya di barat sandang dan pangan, sedangngan arah sakit dan naasnya di selatan.

jumlah hari pada bulan januari adalah 31, bulan jumadil awal 15 dan jumadil akhir 16. bagi anda yang hendak membuat hajatan di bulan januari ini, saran saya sebaiknya di pikirkan karena dalam bulan tersebut ada 2 firasat yang berbeda. untuk awal bulan tunda dahulu dan gunakan akhir bulan. karena jumadil awal kurang bagus untuk perjodohan atau pernikahan. untuk pengaruh bulan jumadil awal pad pernikahan, kelak salah satu akan meninggal dan di serang sakit-sakitan. sedangkan pengaruh jumadil akhir pada perjodohan adlah kelak hidup anda akan penuh keberkahan dan kebahagiaan.

sedangkan untuk bercocok tanam dan beternak juga kurang bagus, karena akan diserang hama dan penyakit, akan tetapi jika digunakan untuk membuka usaha atau mencari pekerjaan agak bagus, apalagi jika disertai niat yang sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

pada bulan januari 2021 didominankan pada hari jumat, sabtu dan minggu. artinya bahwa hari baik dalam bulan tersebut ada di ketiga hari itu, silahkan jika anda ingin melaksanakan bepergian jauh, gunakan hari itu.

semoga bermanfaat.