KALENDER BULAN APRIL 2021 LENGKAP DENGAN RAMALAN

KALENDER BULAN APRIL 2021 LENGKAP DENGAN RAMALAN

bulan april 2021 terdapat dua bulan islam yaitu ya”ban dan ramadhan dan tahun 1442, sedangkan dalam bulan jawa ruwah dan pasa tahun 1954. pada bulan april ini tidak ada hari libur nasional.

bulan april 2021 diawalai pada hari kamis pahing, neptunya 17. dalam hitungan jawa apabila bulan dimulai dari neptu yang berjumalah 17 maka firasat bulan tersebut satria wibawa artinya bulan penuh kemuliaan dan kewibawaan, orang yang baik akan dimuliakan dan orang yang menghargai orang lain akan disegani, kemenangan bagi kejujuran. arah rezekinya di timur barat sandang dan pangan, sedangkan arah sakit dan naasnya di selatan utara.

jumlah hari pada bulan Februari adalah 30, bulan sya’ban 13 dan ramadhan 17. artinya ramadhan 2021 akan jatuh pada bulan april tanggal 14 hari rabu kliwon. seluruh umat muslim akan melaksanakan puasa ramadhan bersama-sama guna menyambut hari raya idul fitri. kemudian bagi anda yang hendak membuat hajatan di bulan april ini, silakan dilaksanakan akan tetapi harus perhatikan karena buan yang baik untuk hajatan ada di awal bulan april yaitu saat bulan sya’ban. karena apabila sudah jatuh bulan ramadhan/ pasa itu tidak bagus untuk melaksanakan pernikahan/ hajatan/ ijab. sebaiknya ditunda karena menurut watak dan firasatnya apabila digunakan untuk perkawinan maka kehidupan rumah tangganya kelak akan diliputi esusahan dan kesengsaraan, malah salah satu pasangan akan cepat meninggal atau tidak panjang umur.

bagi anda yang dilahirkan pada bulan april dan akan merayakan ulang tahun. beruntunglah karena bulan ini merupakan awal kesuksesan anda, usaha serta doa anda akan terjawab di tahun ini. oleh karena itu rayakan ulang tahun anda dengan baik dengan orang terkasih keluarga dan pasangan anda. jangan lewatkan moment-moment special yang akan menjadi kejutan untuk anda di tahun ini.

bulan april 2021 adalah bulan penuh kewibawaan dan kemuliaan, akan tetapi pada bulan ini ada bulan yang tidak bagus untuk memulai bercocok tanam dan beternak unggas yaitu buan pasa/ ramadhan, selain itu juga jatuhnya wuku pada bulan april ini yaitu wuku galungan, kuningan, langkir, mandasiya dan julung pujut.

demikian semoga bermanfaat.