kalender 2020 april lengkap hari nasional dan hari baik primbon jawa

bulan april 2020 adalah bulan ke-4 dalam kalender masehi, dalam kalender 2020 ini memuat tentang hari libur nasional, penanggalan jawa dan hijriyah, wuku dan hari pasaran jawa, dengan begitu memudahkan anda yang biasa mengikuti penanggalan tersebut. disini saya juga akan menerangkan tentang hari baik dan hari naas yang ada di bulan april 2020 agar dapat diketahui bersama untuk berbagai keperluan seperti seperti hajatan, selamatan, pindah rumah, bangun rumah, perjodohan/ menikah, buka usaha, mencari pekerjaan, menanam pohon, mencari ikan dll.

kalender 2020 april lengkap hari nasional dan hari baik primbon jawa

bulan april 2020 memiliki hari 30 dalam kalender masehi yang dimulai pada hari rabu pahing tanggal 1 dan berakhir tanggal 30 hari kamis legi, yang terdiri 23 hari bulan sya’ban/ ruwah dan 7 bulan ramadhan.

hari libur nasional pada kalender bulan april 2020
-10 april 2020 jumat agung

hari nasional non libur
-01 April Hari Bank Dunia (Internasional)
-02 April Hari Peduli Autisme Sedunia (Internasional)
-02 April Hari Buku Anak Sedunia (Internasional)
-06 April Hari Nelayan Indonesia
-07 April Hari Kesehatan Sedunia (Internasional)
-18 April Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung
-19 April Hari Pertahanan Sipil (HANSIP)
-20 April Hari Konsumen Nasional
-21 April Hari Kartini
-22 April Hari Bumi/Earth Day/KTT Bumi (Internasional)
-23 April Hari Buku Sedunia (Internasional)
-24 April Hari Angkutan Nasional
-24 April Hari Solidaritas Asia-Afrika (Internasional)
-25 April Hari Malaria Sedunia
-26 April Hari Kekayaan Intelektual Sedunia
-27 April Hari Lembaga Pemasyarakatan Indonesia
-28 April Hari Puisi Nasional
-28 April Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Internasional)
-29 April Hari Tari (Internasional)

kalender april 2020 bertepatan dengan
-bulan jawa yaitu ruwah 1953 tanggal 7 – 29 dan pasa 1953 tanggal 1 – 7
-bulan hijriyah sya’ban dan ramadhan 1441 H.

dalam primbon perjodohan bahwa bulan april 2020 ini merupakan bulan yang sangat bagus untuk menggelar acara pernikahan atau mantenan dalam bahsa jawa, dikarenakan bulan ruwah/ sya’ban yang ada didalam bulan april membawa firasat kebaikan dan keberuntungan, meskipun rezeki yang didapat kecil namun keluraga anda kelak akan meudah mensyukuri yang diterima sehingga selalu merasa cukup dan bahagia. namun perlu diperhatikan di akhir bulan april masih menyisakan 7 hari bulan pasa/ ramadhan, karena bulan tersebut tidak baik untuk melangusngkan pernikaha. sehingga jika anda ingin melaksanakan pesta pernikahan maka pakailah tanggal muda dalam bulan april tersebut.

sedangkan apabila bulan april 2020 di gunakan untuk mencari rezeki, pindah rumah, mencari ikan, cari pekerjaan, melamar kerja, berdagang dll, maka berdasarkan primbon jati ngarang dan perhitungan naga tahun bahwa bulan rabiul awal dan rabiul akhir yang ada didalamnya akan membawa firasat mata angin atau arah yang tidak boleh di dekati, karena mengandung naas dalam bertindak serta naas dalam melakukan. oleh karena itu jangan mendekati ke arah selatan dan barat.

pesan dari saya, tidak semua hari didalam bulan april 2020 tersebut adalah naas, ada hari- hari bagus yang bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan yaitu cari hari rabu dan kamis. namun hindari hari teliwangke/ hari naas yaitu senin kliwon, selasa legi, rabu pahing, kamis pon, jumat wage, dan sabtu kliwon. dan tanggal yang sangar untuk dihindari adalah 6,7, 8. 11, 18 dan 27.

Bulan mei 2020
Kalender 2020 lengkap
Kalender 2021 lengkap

Leave a Reply