inilah bulan yang baik untuk menikah

segala sesuatu perlu direncanakan dalam sebuah pernikahan. bila sebelumnya telah kita jelaskan tentang hitungan jodoh. maka selanjutnya kita akan bicarakan tentang kapan saatnya pelaksanaan pernikahan itu dilaksanakan agar mendapatkan kebaikan dan kemulyaan dimasa mendatang. sebagai pedoman para orang tua dalam menentukan saat yang tepat, selain hari ada bulan bulan yang baik untuk menikah.

penentuan bulan pernikahan yang baik disini menggunakan kalender jawa, sehingga penyebutannya menggunakan bulan jawa. apabila anda belum ada kalender jawa bisa kunjungi disitus kami ini.

mengapa harus mencari bulan baik untuk pelaksanaan menikah/ ijab qabul. karena tujuan daripada membina rumah tangga adalah membentuk keluarga yang bahagia tentram dan sejahtera. oleh karena itu tidak sembarangan memilih bulan. hal tersebut sering diungkapkan oleh para sesepuh jaman dulu bahwa ada bulan-bulan yang sejatinya adalah bulan larangan untuk melaksanakan perkawinan. karena memiliki energi yang tidak bagus demi kelangsungan hidup berumah tangga.

berikut bulan bulan yang baik untuk menikah berdasarkan primbon jawa:

  1. jumadilakhir, apabila melangsungkan pernikahan pada bulan ini maka kelak saat berumah tangga akan mendapatkan harta dan kekayaan yang luar biasa.
  2. rajab, apabila menikah pada bulan rajab maka akan mudah mendapat keturunan dan kehidupanya selamat dari segala persoalan dan masalah.
  3. ruwah, hidupnya akan sejahtera dari semua bidang. rejek ada terus tanpa henti.
  4. besar, akan menjadi kaya dan mudah dalam menjalani kehidupan rumah tangga sering mendapat keberuntungan.

itulah 4 bulan baik untuk menikah, meski demikian dalam bulan bulan tersebut tidak semua hari baik untuk ijab. juga ada tanggal dan hari yang harus dihindari karena ada hari naas dan taliwangke yang jika dilanggar akan mendapat malapetaka dari yang kecil hingga nyawa bisa menjadi sasarannya. untuk mengetahui hari atau tanggal tanggal yang bagus silahkan kunjungi artikel saya di situs ini.

Share on: