hitungan untuk menghadap pimpinan

dalam primbon jawa kuno dituliskan tentang hitungan untuk menghadap pimpinan. dalam hal ini yang dimaksud pimpinan adalah seperti pembesar, atasan, bos, majikan dan lain-lain yang berhubungan dengan derajat yang lebih tinggi. biasanya orang yang akan menghadap pimpinan tersebut pasti memiliki sesuatu yang akan disampaikan. agar hajat dan niat nya terlaksana maka para leluhur jaman dahulu membuat hitungan ini agar mengetahui firasat baik dan buruknya serta mengetahui waktu yang digunakan untuk menghadap tersebut.

hitungan ini sangat berguna apabila anda ingin memohon bantuan kepada pimpinan, melamar pekerjaan, mengajukan pinjaman uang atau ingin meminta nasehat dari atasan.oleh karena itu ada 4 firasat yang harus anda ketahui supaya anda tidak salah memilih waktu dan tanggal.dalam hitungan ini yang digunakan adalah kalender jawa atau kalender nasional yang memiliki tanggalan jawa. karena pada jaman dahulu kalender masehi belum digunakan oleh masyarakat masa lampau, oleh sebab itu maka digunakan tanggalan jawa. jika anda tidak memiliki tanggalan jawa bisa membuka kalender jawa yang ada di website ini sesuai tahunnya. caranya adalah setiap tanggal jawa yang tertera di kurangi empat-empat, berapa sisanya kemudian di cocokan dengan firasat dibawah nanti. seandainya habis di kiurangi dan mendapat sisa nol, maka dianggap memiliki sisa 4.

firasat hitungan menghadap pimpinan:

  • jika sisa satu maka jatuh pada firasat ESRI, artinya baik dan akan tercapai cita-cita dan maksud anda
  • jika sisa dua maka jatuh pada firasat TEKA, artinya anda harus bersabar atau harus ditunda pada lain kesempatan untuk menghadapnya
  • jika sisa tiga maka jatuh pada firasat MANGKAWA, artinya niat anda akan gagal dan mengalami kesulitan
  • jika sisa empat maka jatuh pada firasat DUKA, artinya lebih baik di urungkan, tunda lain waktu, mungkin suasana pimpinan sedang tidak bagus atau sedang banyak masalah.

contoh: anda ingin menghadap pimpinan perusahaan atau HRD guna mengajukan pinjaman uang untuk keperluan keluarga, maka anda tinggal melihat tanggal yyang ada di kalender jawa. jika tanggal 12 anda menghadap maka 12 dikurangi 4,4,4 sisa 0. berarti jatuh pada firasat DUKA. dalam hitungan diatas DUKA adalah firasat jelek maka anda harus mencari tanggal 13 nya agar jatuh pada firasat ESRI supaya tercapai niat anda.

Share on:
[wp_show_posts id="5375" settings="taxonomy=category&tax_term=current"]