hitungan ukuran pagar rumah

Hitungan pagar rumah berdasarkan primbon, setiap manusia tentu mengharapkan firasat yang terbaik bagi kehidupannya dan bukan saja tentang riwayat kelahiran akan tetapi untuk menentukan titik panggonan/ rumah juga di perlukan hitungan. berapa panjang dan lebar daripada pagar yang bagus untuk rumah anda mak silahkan ikuti pedoman ini. sedangkan apabila anda hendak membuat pagar didepan rumah tentu harus membuat lorong untuk keluar masuk orang maupun kendaraan maka hitunglah sesuai selera anda, akan tetapi mengenai panjang dan lebar pagar tersebut harap dilakukan hitungan yang baik. hitungan seperti ini sudah ada di buku primbon jawa tentang pembutan rumah, oleh karena itu bagi anda yang sedang memikirkan atau menentukan panjang dan lebar pagar rumah sebaiknya ikuti petunjuk ini.

petunjuk tentang hitungan membuat pagar rumah ini dalah berhubungan dengan masalah rezeki dan firasat-firasat lainnya bagi sang pemilik rumah. pada zaman dahulu orang begitu sangat berhati-hati dalam membuta rumah setiap detail rumah mulai dapur, sumur, pagar ada hitungannya.

cara untuk menghitungnya adalah menggunakan tangan/ depa. kemudian banyaknya depa di bagi 5 akan mengahasilkan firasat sebagai berikut:

1. sisa 1 jatuh SRI, artinya menyerap (akan mendatangkan banyak rezeki)
2. sisa 2 jatuh TAPA, artinya kurang pangan (kelaparan)
3. sisa 3 jatuh LUNGGUH, artinya kekal (hidupnya baik dan bahagia)
4. sisa 4 jatuh SADHANA, artinya memiliki bakat untuk menjadi orang kaya
5. sisa 5 jatuh PUGER, artinya rumah tangga akan kokoh

Share on: