hari baik untuk usaha

usaha, buka usaha atau memulai usaha kesemuanya memerlukan hitungan permulaan untuk mendapatkan kesuksesan, keberhasilan dan dijauhkan dari permasalahan yang dapat mengakibatkan usaha anda bangkrut atau gulung tikar. baik usaha kecil maupun usaha besar bahkan usaha apa saja seperti dagang, penjualan jasa, usaha loundry, usaha kompeksi dll semua tergantung dari pada bagai mana anda mengawali dan mengaturnya, antara permulaan dengan pemeliharaan selalu ada hibungan yang erat. untuk itu pada permulaan anda harus mengetahui hari baik yang akan membawa usaha anda maju. hari baik ini di tetapkan sebagai hari dimana anda membuka usaha tersebut atau mengawali usahanya. hal ini di ibaratkan sebagai hari kelahiran tempat usaha yang nantinya akan digunakan sebagai hari ulang tahun perusahaan pada setiap tahunnya.

didalam mencari hari baik tidaklah sulit, karena hampir sama dengan mencari jodoh, dikatakan jodoh berarti cocok dengan diri anda. oleh karena itu mencari hari baik untuk membuka usaha agar usaha anda cocok dengan anda maka harus benar-benar dipedomani.karena pekerjaan tersebut akan membawa ana kedalam sebuah keberhasilan atau kebangkrutan. apabila anda salah dalam memilih haribaik dan jatuhnya adalah hari naas maka suatu saat, percaya atau tidak percaya bahwa akan ada sebuah permasalahan yang menyelimuti usaha anda hingga akhirnya peluang untuk maju sangat sulit. cobaan dan halangan selalu ada meskipun yang sudah memilih hari baik dapat rinytangan juga akan tetapi mudah di selesaikan dan tidak menjadikan permasalahan yang berarti.

berikut cara untuk menemukan kapan hari yang baik untuk membuka tempat usaha.

1. pedoman neptu hari:
– minggu = 5
– senin = 4
– selasa = 3
– rabu = 7
– kamis = 8
– jum’at = 6
– sabtu = 9

2. pedoman neptu pasaran:
– pahing = 9
– pon = 7
– wage = 4
– kliwon = 8
– legi = 5

3. firasat hari membeli kendaraan
– sisa 1 dinamakan WASESO SEGORO wataknya cepat sukses dan berkembang
– sisa 2 dinamakan SATRIA WIBAWA wataknya berjalan biasa namun aman dan lancar
– sisa 3 dinamakan TUNGGAK SEMI wataknya jika maju dapat maju pesat namun jika mundur juga cepat bangkrut
– sisa 4 dinamakan SUMUR SINABA wataknya memiliki banyak relasi dan rekanan
– sisa 5 dinamakan SATRIA WIRANG wataknya keluarga atau karyawan selalu dilanda masalah dan gangguan kesehatan
– sisa 6 dinamakan BUMI KAPETAK wataknya cepat bangkrut dan rugi
– sisa 7 dinamakan LEBU KETIUP ANGIN wataknya banyak untung tetapi tidak bisa maju karena banyak pengeluaran dan pemborosan

4. contoh Pak Bahrun yang memiliki sabtu kliwon akan akan membuka usaha budi daya ikan lele, maka Pak Bahrun harus mencari hari baik untuk mendapatkan hari yang cocok dengan wetonnya sehingga nantinya budi daya ternak lele tersebut dapat membuahkan hasil yang maksimal, bisa panen banyak dan tidak ada permasalahan seperti ikan habis di makan hama.

– berdasarkan firasat hari baik maka Pak Bahrun harus mencari firasat WASESO SEGORO yaitu sisa 1, 2, 4 yang artinya baik dan cepat sukses serta berkembang.

– caranya adalah: weton kelahiran cepat sukses dan berkembang sabtu kliwon neptunya adalah 9+8=7. untuk mendapatkan sisa 1 maka Pak Bahrun harus mencari hari baik tersebut berdasarkan neptu hari dan pasaran yang akan digunakan untuk memulai usahanya.

– jika Pak Bahrun memilih hari selasa pon dengan jumlah neptu 10, maka neptu kelahiran ditambah neptu hari rencana memulai usahanya 10 sama dengan 17. kemudian 17 di kurangi 7 dan 7 dan 7 hingga sisa yang tidak dapat dikurangi lagi adalah 6. maka kita cocokan angka 6 pada firasat hari di nomor 3 diatas menjelaskan bahwa hari tersebut dinamakan BUMI KAPETAK artinya kelak usahanya cepat bangkrut dan rugi karena hasil budi daya ikan lelenya tidak membuahkan hasil banyak yang mati karena penyakit ataupun hama.

– kemudian hari apakah yang cocok untuk Pak Bahrun berangkat merantau atau bekerja? jika dari weton Pak Bahrun saja sudah menyisakan 3 maka yang harus di cari adalah neptu hari pasaran yang memiliki sisa 5 atau yang jumlahnya 12, seperti minggu pon, senin kliwon, selasa pahing, rabu legi, kamis wage. karena 17 + 12 = 29. jika di kurangi 7, 7, 7, 7 maka meninggalkan sisa 1. maka kita cocokan dengan firasat harinya adalah WASESO SEGORO artinya cepat sukses dan berkembang.

Share on: