hari baik pindah rumah

Hari ada tujuh, dan semua hari adalah baik. namun untuk masalah pindah rumah/ menempati rumah anda harus benar-benar cermat menghitung neptu nya karena berhubungan dengan keselamatan penghuninya. pada jaman dahulu setiap orang yang akan menempati rumah harus melalui ketua adat/ sesepuh untuk di berikan ilmu perhitungan keselamatan dalam melakukan pindah rumah. jadi tidak sembarangan menempati ataupun pindah.

seiring berjalannya waktu sekarang ini sudah banyak yang lalai akan hal itu dikarenakan berkurangnya orang yang paham tentang ilmu perhitungan neptu kejawen dan malasnya orang mencari tahu. namun disini saya akan memberikan pedoman hari baik pindah rumah yang nantinya bisa anda terapkan untuk diri sendiri atau anak cucu.

orang memiliki rumah, menempati rumah tujuan utamanya adalah menginginkan ketenangan, ketentraman dan kesuksesan. banyak permasalahan yang timbul diakbiatkan karena orang tidak memperhatikan dan tidak mengikuti aturan memilih hari baik dalam menempati rumah, sehingga problematika rumah tangga selalu datang dan tidak bisa terkendali. meskipun semua hari adalah baik namun dalam hari ada neptu pasaran yang harus dihitung berdasarkan primbon jawa kuno untuk menempati rumah. neptu pasaran akan menjadi pembimbing hari dan mengarakan hari dalam satu minggu tersebut sehingga kita bisa mengetahui kecocokan untuk pindah rumah.

hari baik pindah rumah dengan mendirikan rumah sebenarnya hampir sama yaitu ada 4 watak / firasat yaitu bumi, janma, wanna dan kapetak. anda bisa memilih hari apa saja senin, selasa , rabu , kamis , jumat, sabtu dan minggu namun yang terpenting adalah letak pasarannya agar setelah dijumlahkan dan di bagi empat sisanya menunjukan angka yang baik.

1. sisa 1 berarti BUMI : artinya rumah yang akan anda tempati nantinya bakalan kokoh, kehidupannya juga tentram serta selamat.

2. sisa 2 berarti JANMA: artinya jika anda membangun rumah pada hari ini maka belum genap 1 tahun ditempati, sudah mendapat musibah seperti pencuri, penipu dll.

3. sisa 3 berarti WANNA: artinya anda yang menempati rumah ini akan sakit-sakitan, sering diganggu jin, setan serta rumahnya bisa berhantu, dan yang paling fatal bisa mengenai ajal pemilik rumah

4. sisa 4 berarti KAPETAK: artinya belum genap 1 tahun ditempati, pemilik rumah menemui ajalnya.

contoh : anda akan melaksanakan pindah rumah hari senin kliwon. senin neptunya 2 dan kliwon neptunya 5, dijumlahkan jadi 7 di bagi 4 sisa 3. 3 adalah WANNA artinya anda yang menempati rumah ini akan sakit-sakitan, sering diganggu jin, setan serta rumahnya bisa berhantu, dan yang paling fatal bisa mengenai ajal.oleh karena itu anda harus memilih hari lain yang menunjukan watak BUMI.

Share on: