hari baik menghadap pejabat atau pimpinan

jika anda hendak menghadap seorang pejabat, pimpinan, bos atau orang kaya selain harus menggunakan adab bertamu juga harus memilih hari yang baik. tujuan anda dalam berkunjung/ menghadap orang yang derajatnya lebih tinggi tentu ada maksud yang akan di harapkan, oleh karena itu memilih tanggal dan hari menjadi point utama agar niat anda tercapai dan terkabul. baik anda berniat pinjam uang, meminta ijin/ persetujuan atau bahkan bisa juga untuk melamar pekerjaan.

berdasarkan tanggal tidak semua hari itu bagus untuk berkunjung ke rumah atasan, istilah orang dahulu adalah sowan yang artinya bertamu. jika anda memilih waktu yang tepat maka selain baik juga apabila orang yang anda kunjungi dalam keadaan marah bisa-bisa menjadi luluh terhadap anda namun begitu juga sebaliknya apabila waktunya tidak tepat meskipun orang tersebut sedang bahagia begitu anda datang tidak mendapatkan hasil yang seperti anda harapkan.oleh karena itu orang dulu menggunakan hitungan primbon sebagai pedoman menghadap para petinggi seperti raja, demang dll. sehingga hitungan tersebut di tulis ke primbon untuk diturunkan ke anak cucunya agar dapat dipelajari dan di ikuti. namun anda tidak perlu menghitung – hitung lagi, saya telah buatkan pedoman yang praktis agar anda tinggal memilih tanggalnya saja sesuai keperluan anda.

berikut tanggal yang baik untuk menghadap pembesar atau pemimpin agar niat hajat anda terkabul.

– tanggal 1,5,9,13,17,21,25,29 jatuh pada firasat SRI artinya sangat bagus untuk bertamu
– tanggal 2,6,10,14,18,22,26,30 jatuh pada firasat SAREH artinya bagus juga untuk bertamu
– tanggal 3,7,11,15,19,23,27 jatuh pada firasat SUSAH artinya tidak bagus, jika anda bertamu pada tanggal ini bisa saja tidak bertemu atau bertemu namun tidak dalam suasana yang diinginkan dan juga banyak gagalnya.
– tanggal 4,8,12, 15,20,24,28 jatuh pada firasat DUKA artinya juga jelek tidak bagus untuk bertamu.
hitungan tanggal diatas adalah menggunakan penanggalan jawa, jika anda tidak paham biasanya di setiap kalender dibawah tanggal ada tulisan kecil yang biasanya di barengi dengan nama pasarannya.

Share on: