hari baik memulai usaha dagang sayur

membuka usaha dagang sayur sekarang ini menjadi trend dan termasuk usaha yang sangat menguntungkan. apabila dulu orang membeli sayur di pasar maka sekarang tidak perlu repot dan jauh-jauh kepasar, karena ada toko khusus yang menjual sayuran segar. biasanya usaha sayuran ini berada di komplek-komplek perumahan , bukanya juga mulai dari pagi hingga malam. jika anda berkeinginan membuka usaha jualan sayur maka ada beberapa syarat yang harus di jalani agar usaha yang anda buka dapat berjalan lancar, diberi keuntungan dan laris manis. salah satu petunjuk untuk memulai usaha dagang adalah memilih hari baik membuka usaha tersebut. karena masalah kerejekian dan keberuntungan setiap orang berlainan, hal ini kadang dipengaruhi dari hari kelahiran dan hari memulai usahanya.

dalam primbon jawa ditulis tentang hari baik membuka usaha, namun tidak diterangkan secara detil usaha apa yang dimaksud. disini saya menulis sebuah artikel tentang memilih hari baik membuka usaha dagang sayur. semoga dapat membantu anda yang sedang berencana membuka usaha tersebut. sehingga kedepannya dapat membuahkan hasil dan dijauhkan dari kerugian.

sayur adalah jenis bahan dasar dari makanan untuk dikonsumsi, dalam primbon di kategorikan sebagai ijo royo-royo (warna hijau segar). jika berdasarkan hari lahir sebenarnya orang yang cocok berjualan sayur adalah orang yang memiliki hari lahir selasa, rabu dan jumat. namun selain hari tersebut juga bisa berjualan dengan patokan memperhatikan hari baik untuk memulai usahanya.

untuk memilih hari baik memulai berjualan sayur maka jumlahkan neptu weton kelahiran anda, kemudian carilah hari dan pasaran yang jika dijumlahkan dan di bagi 7 mendapat firasat baik, berikut firasatnya:

  • sisa 1 wataknya WASESO SEGORO artinya cepat sukses dan berkembang
  • sisa 2 wataknya SATRIA WIBAWA artinya usaha anda akan berjalan biasa saja tetapi lancar
  • sisa 3 wataknya TUNGGAK SEMI artinya jika kelakuan anda baik maka dapat maju pesat, namun jika anda sering bohong maka akan cepat bangkrut
  • sisa 4 wataknya SUMUR SINABA artinya usaha anda akan laris dan banyak keuntungan
  • sisa 5 wataknya SATRIA WIRANG artinya usaha akan susah, banyak masalah yang dihadapi dan tidak bisa berkembang
  • sisa 6 wataknya BUMI KAPETAK artinya cepat bangkrut
  • sisa 7 wataknya LEBU KETIUP ANGIN artinya banyak untung tetapi tidak bisa maju karena banyak pengeluaran dan pemborosan
Share on: