hari baik memotong rambut

rambut merupakan mahkota daripada wanita, berbeda dengan pria yang kadang ada yang memilih untuk tidak memelihara rambut. ternyata memotong rambut tidaklah boleh sembarangan, karena jika dikaitkan dengan waktunya yaitu hari maka akan ada sebab nantinya yang ditimbulkan dari hari baik dan hari naas. oleh karena itu bagi anda yang hendak memotong rambut sebaiknya baca artikel ini.

memotong rambut dalam islam juga dikatakan ada waktu yang paling utama dan disebut sebagai sunnah. mengingat memotong rambut membawa firasat penting pada perjalanan kedepan, oleh sebab itu saya menuliskan artikel ini yang saya ambil dari sebuah buku primbon kuno untuk acuan para penerus agar di pedomani dan dilaksanakan.

berikut firasat hari dalam memotong rambut:

1. Hari Sabtu
jika anda memotong rambut atau cukur pada hari sabtu maka firasatnya jelek yaitu akan timbul penyakit yang dapat menggerogoti tubuh, baik yang diakibatkan oleh faktor makanan ataupun oleh pikiran. oleh karena itu hindari memotong rambut pada hari ini.

2. Hari Minggu
jika anda memotong rambut pada hari minggu, yang merupakan permulaan hari maka berdasarkan firasat nantinya yang akan timbul adalah akan kehilangan berkah, rejeki yang semula lancar akan berangsur menurun hingga anda terpaksa harus hidup sederhana memanfaatkan rejeki yang datang pas-pasan.

3. Hari Senin
jika anda memotong rambut pada hari senin maka firasatnya sangat baik, karena kelak anda akan menjadi orang yang alim, adil, bijak sana dan di sukai banyak orang. oleh karena itu biasakan untuk memotong rambut pada hari senin apabila anda hendak menjadi seorang pemimpin agar kelak bawahanmu selalu patuh dan taat.

4. Hari Selasa
jika anda memotong rambut pada hari selasa maka akan membawa firasat yang sangat buruk, karena berhubungan dengan masalah usia, yakni usia anda akan bertambah pendek karena hal ini sangat fatal dilakukan.

5. Hari Rabu
jika anda memotong rambut pada hari rabu, dapat menggoyahkan akhlakmu dan memudarkan keimananmu. godaaan dan cobaan akan membuatmu luntur karena salah dalam memilih hari untuk memotong kuku.

6. Hari Kamis
jika anda memotong rambut pada hari kamis maka akan membawa firasat dalam kehidupan anda naninya adalah mendatangkan kekayaan, membuka pintu rejeki dengan lebar dan memudahkan anda untuk cepat menjadi kaya raya.

7. Hari Jum’at
jika anda memotong rambut pada hari jumat maka secara perlahan akan memperbaiki akhlakmu dan memudahkan untuk bertambahnya ilmu, sehingga nantinya anda akan menjadi orang yang patut dicontoh oleh orang lain.

demikian penjelasan saya mengenai hari baik dan hari buruk yang digunakan untuk memotong rambut, semoga bermanfaat.

Share on: