hari baik memotong kuku

kuku adalah bagian dari tubuh yang berguna untuk melindungi ujung jari yang terdapat banyak urat saraf, selain itu juga memberikan daya kekuatan sentuh pada jari untuk menggaruk atau mengupas sesuatu. kuku tumbuh dari dalam daging yang kemudian mengeras saat sudah berada di luar kulit seperti tulang.

bagi para wanita, kuku di jadikan mahkota kecantikan selain rambut, di hias di beri pewarna agar semakin menawan. namun kuku juga dapat menyebabkan berbagai penyakit jika tidak rajin merawat dan membersihkan sehingga menyimpan kotoran di selah – selah antara kulit dan kuku. kotoran yang menempel pada kuku membawa bakteri yang apabila kita menyentuh makanan maka makanan tersebut akan ikut terkena kotoran dari kuku. oleh karena itu bagi orang laki-laki atau orang yang tidak mau ribet merawat kuku panjang maka kuku selalu di potong apabila sudah melewati batas kulit ari. dalam islam dan juga dalam buku primbon di terangkan bahwa memotong kuku ada firasatnya berdasarkan hari yang digunakan untuk memotong kuku.

melalui artikel ini akan saya jelaskan mengenai hari apa saja yang baik untuk memotong kuku dan membawa manfaat baik bagi kehidupan serta hari yang dilarang untuk memotong kuku karena menurut islam dan firasat hari bahwa dapat membawa keburukan serta kesusahan.

berikut firasat hari dalam memotong kuku:

1. Hari Sabtu
jika anda memotong kuku pada hari sabtu maka firasatnya adalah jelek yaitu akan timbul penyakit yang dapat menggerogoti tubuh, baik yang diakibatkan oleh faktor makanan ataupun oleh pikiran. oleh karena itu hindari memotong kuku pada hari ini.

2. Hari Minggu
jika anda memotong kuku pada hari minggu, yang merupakan permulaan hari maka berdasarkan firasat nantinya yang akan timbul adalah akan kehilangan berkah, rejeki yang semula lancar akan berangsur menurun hingga anda terpaksa harus hidup sederhana memanfaatkan rejeki yang datang pas-pasan.

3. Hari Senin
jika anda memotong kuku pada hari senin maka firasatnya sangat baik, karena kelak anda akan menjadi orang yang alim, adil, bijak sana dan di sukai banyak orang. oleh karena itu biasakan untuk memotong kuku pada hari senin apabila anda hendak menjadi seorang pemimpin agar kelak bawahanmu selalu patuh dan taat.

4. Hari Selasa
jika anda memotong kuku pada hari selasa maka akan membawa firasat yang sangat buruk, karena berhubungan dengan masalah usia, yakni usia anda akan bertambah pendek karena hal ini sangat fatal dilakukan.

5. Hari Rabu
jika anda memotong kuku pada hari rabu, dapat menggoyahkan akhlakmu dan memudarkan keimananmu. godaaan dan cobaan akan membuatmu luntur karena salah dalam memilih hari untuk memotong kuku.

6. Hari Kamis
jika anda memotong kuku pada hari kamis maka akan membawa firasat dalam kehidupan anda naninya adalah endatangkan kekayaan, membuka pintu rejeki dengan lebar dan memudahkan anda untuk cepat menjadi kaya raya.

7. Hari Jum’at
jika anda memotong kuku pada hari jumat maka secara perlahan akan memperbaiki akhlakmu dan memudahkan untuk bertambahnya ilmu, sehingga nantinya anda akan menjadi orang yang patut dicontoh oleh orang lain.

demikian penjelasan saya mengenai hari baik dan hari buruk yang digunakan untuk memotong kuku.

Share on: