hari baik membeli motor dan mobil

jika anda ingin membeli kendaraan bermotor seperti motor atau mobil, maka anda harus mencari hari baiknya. karena akan berhubungan dengan keselamatan, rejeki dan musibah. meskipun motor atau mobil hanya sebuah benda yang bisa di jalankan oleh manusia namun apabila sudah dikendarai dan di bawa jalan maka keselamatan nyawa dan nasib kita akan dibawanya. hitungan mencari hari baik membeli kendaraan juga sangat berguna apabila motor/mobil tersebut akan digunakan untuk usaha, maka yang harus anda cari adalah hari yang membawa keberuntungan banyak.

selain mencari hari baik untuk membeli kendaraan bermotor juga sebaiknya kendaraan tersebut di jaga dan dirawat. kendaraan yang jarang dirawat dan tidak dipelihara baik-baik bisa berakibat fatal, karena ketika rusak dijalan juga akan membawa musibah bagi yang mengendarai. oleh karena itu waktu membeli dan perawatan harus sama-sama di pedomani. kadang sering kita lihat di berita-berita mereka yang mengendarai kendaraan tertimpa musibah kecelakaan meskipun kadang sudah berhati-hati, hal ini lah yang harus anda perhatikan meskipun sebenarnya takdir dan musibah adalah kuasa Allah SWT, namun sebagai manusia juga wajib waspada dan berupaya mencari jalan untuk keselamatan.

hari baik membeli motor atau mobil dapat di lakukan dengan menghitung neptu dari hari dan pasaran kelahiran orang yang akan membeli sepeda motor tersebut kemudian di jumlahkan dengan hari yang akan anda gunakan untuk membeli, hitungan ini sama dengan hitungan mencari jodoh, karena kendaraan yang baik dan akan membawa keselamatan juga harus berjodoh dengan pemiliknya.

1. pedoman neptu hari:
– minggu = 5
– senin = 4
– selasa = 3
– rabu = 7
– kamis = 8
– jum’at = 6
– sabtu = 9

2. pedoman neptu pasaran:
– pahing = 9
– pon = 7
– wage = 4
– kliwon = 8
– legi = 5

3. firasat hari membeli kendaraan
– sisa 1 dinamakan WASESO SEGORO wataknya baik membawa keselamatan dan keberuntungan
– sisa 2 dinamakan SATRIA WIBAWA wataknya dapat membawa keselamatan
– sisa 3 dinamakan TUNGGAK SEMI wataknya membawa kewibawaan namun sering bermasalah
– sisa 4 dinamakan SUMUR SINABA wataknya membawa keselamatan dan kenyamanan
– sisa 5 dinamakan SATRIA WIRANG wataknya buruk dapat membawa musibah hingga fatal
– sisa 6 dinamakan BUMI KAPETAK wataknya buruk membawa sial dan sering rusak
– sisa 7 dinamakan LEBU KETIUP ANGIN wataknya akan menghabiskan harta anda

4. contoh si budi yang memiliki weton kamis pahing akan membeli motor/ mobil, rencana kendaraan tersebut akan digunakan untuk ojek online/ taxi online. maka si budi harus mencari hari baik untuk membeli agar selamat dan juga dapat membawa keberuntungan serta rejeki yang berlimpah, sehingga motor tersebut dapat membawa kesuksesan.

– berdasarkan firasat hari baik maka budi harus mencari firasat WASESO SEGORO yaitu sisa 1 yang artinya selain mendapat keselamatan juga besar keberuntungannya sehingga saat dijadikan ojek online atau taxi online mampu mendatangkan rejeki yang melimpah.

– caranya adalah: weton kelahiran budi kamis pahing neptunya adalah 8+9=17. untuk mendapatkan sisa 1 maka budi harus mencari hari baik tersebut berdasarkan neptu hari dan pasaran yang akan digunakan untuk membeli kendaraan.

– jika budi memilih hari selasa pon dengan jumlah neptu 10, maka neptu kelahiran ditambah neptu hari rencana membeli 10 sama dengan 17. kemudian 17 di kurangi 7 dan 7 dan 7 hingga sisa yang tidak dapat dikurangi lagi adalah 6. maka kita cocokan angka 6 pada firasat hari di nomor 3 diatas menjelaskan bahwa hari tersebut dinamakan BUMI KAPETAK artinya kendaraan tersebut akan membawa sial dan nantinya akan sering rusak. maka selasa pon bukanlah hari baik untuk budi membeli kendaraan motor ataupun mobil.

– kemudian hari apakah yang cocok untuk budi membeli kendaraan? jika dari weton budi saja sudah menyisakan 3 maka yang harus di cari adalah neptu hari pasaran yang memiliki sisa 5 atau yang jumlahnya 12, seperti minggu pon, senin kliwon, selasa pahing, rabu legi, kamis wage. karena 17 + 12 = 29. jika di kurangi 7, 7, 7, 7 maka meninggalkan sisa 1. maka kita cocokan dengan firasat harinya adalah WASESO SEGORO artinya akan membawa keselamatan dan keberuntungan.

meskipun berdasarkan hitungan hari anda mendapat hari yang baik, yang harus diperhatikan adalah agar selalu menjaga dan merawat kendaraan tersebut, rajin servic dan sebelum bepergian agar di cek segala hal-hal yang dapat menimbulkan musibah di jalan. di tanah jawa khususnya di pedesaan masih menjalankan adat yang selalu membuat selamatan kenduri jika habis membeli kendaraan agar diberikan keselamatan selama mengendarai, hal ini juga sangat bagus jika anda lakukan dirumah ketika sudah membeli kendaraaan, meskipun tidak harus kenduri juga dapat memberi sedekah ke panti asuhan atau ke kotak amal dengan niat agar senantiasa diberikan keselamatan.

Share on: