firasat memotong kuku menurut hari

kebersihan sebagian dari pada iman, memotong kuku merupakan sunnah para Nabi. karena dengan memotong kuku maka kita telah menjaga kebersihan diri dari kotoran yang bisa saja menempel pada ujung jari, sehingga pada saat makan kotoran atau bakteri akan ikut masuk kedalam tubuh. selain menjadi bagian dari pada kebersihan dan kesehatan juga bagian dari pada kerapian. orang yang memiliki kuku bersih dan terawat akan terlihat baik. terlebih lagi orang yang menganggap bahwa sifat seseorang dapat dilihat daripada kukunya apakah dia tergolong orang yang bisa menjaga kebersihan atau jorok. menurut primbon bahwa melakukan potong kuku tidak boleh sembarangan artinya harus mencari hari yang baik untuk memotong kuku. oleh karena itu dibawah ini telah saya siapkan penjelasan kapan anda boleh memotong kuku sendiri ataupun memotong kuku bayi.

selain menjadi penunjang kebersihan diri dan kesehatan, memotong kuku dapat dilakukan dengan alat potong kuku yang bersih juga dan usahakan tidak bergantian dengan orang lain. menurut ilmu kesehatan ada beberapa penyakit yang bisa menular melalui kuku, dengan cara bergantian alat potong kuku dari orang yang menderita sakit sebelumnya. maka dari itu mengerjakan rutinitas potong kuku ini tidak boleh dilakukan sembarangan, untuk mencari hari baik memotong kuku, maka simak penjelasan saya di bawah ini.

berikut firasat memotong kuku menurut hari berdasarkan temuan dari pada primbon jawa dan primbon wanita.
1. memotong kuku pada hari jum’at, maka akan pertanda baik karena anda akan selalu dikasihi orang/ dicintai orang, selain itu juga hari jum’at menjadi hari sunnah untuk memotong kuku menurut Nabi.
2. memotong kuku hari sabtu maka memiliki firasat akan mendapat godaan atau kecelakaan sehingga akan membuat hati anda menjadi susah.
3. memotong kuku hari minggu, memiliki firasat yang tidak baik sebab anda akan dipersulit oleh sesuatu permasalahan.
4. memotong kuku hari selasa, anad akan banyak disukai teman dan benyak pergaulannya serta luas pengalamannya.
5. memotong kuku hari rabu, anda akan selalu mendapat perlindungan dari Tuhan dan tidak ada halangan suatu apapun.
6. memotong kuku hari kamis, memiliki firasat baik yaitu banyak rezeki dan mudah dalam mencari nafkah.

demikianlah firasat memotong kuku menurut hari, sekarang anda bisa memilih hari untuk memotong sesuai hari baik. rawatlah kuku anda karena datangnya penyakit salah satunya dari kebersihan tangan anda dan potonglah kuku dengan baik dan benar. caranya adalah dengan memotong mulai dari bagian tersulit biasanya pada ibu jari kaki paling sulit. usahakan pada ujung kuku di potong membulat agar pada saat tumbuh lagi nantinya tidak menabrak kulit yang mengakibatkan infeksi pada jari anda.setelah memotong dihaluskan dengan punggung yang bergerigi biasanya terdapat pada alat potong kuku.

pantangan yang harus dihindari dan dianggap tidak baik menurut orang tua adalah memotong kuku pada saat nifas/ haid serta dilakukan pada malam hari. agar sunnah memotong kuku terlaksana dan anda mendapat pahala maka sebaiknya sebelum memotong baca do’a potong kuku.

Share on: