fakta anak pertama perempuan tunggal

yang dimaksud anak pertama perempuan tunggal bukanlah anak tunggal satu-satunya melainkan dalam keluarga, ia sebagai anak perempuan satu satunya dari beberapa saudaranya yang laki-laki. jadi anak pertama perempuan tunggal adalah anak perempuan yang lahir pertama kemudian disusul adik-adiknya yang laki-laki sehingga dalam hubungan kakak beradik ia menjadi kaka perempuan dan juga kakak sulung paling tua. ada beberapa fakta yang menjadi kepribadiannya, baik masalah perasaan, sifat maupun karakternya.

pada faktanya sebagai anak pertama perempuan tunggal tentu memiliki sebuah ciri khas tersndiri yang melekat pada pribadinya secara alamiah karena pengaruh silsilah dalam keluarga yang menempatkan dirinya sebagai anak yang tertua dari beberapa saudaranya dan juga menjadi anak yang berjenis kelamin lain sendiri dari saudaranya yang lain.

berikut fakta anak pertama perempuan tunggal:

  1. penyabar
    ia tumbuh kembang menjadi seorang kakak perempuan yang penyabar menghadapi adik-adiknya, meskipun kadang kesal melihat adik-adiknya yang nakal dia selalu melindungi dan mengasihi.
  2. penyayang
    kasih sayangnya sangat besar kepada adik laki-lakinya, bahkan jika melihat adiknya dimarahi oleh orang tua ia rela membela meskipun ikut menjadi sasaran kemarahan orang tuanya.
  3. manja
    meskipun ia terlahir menjadi seorang anak sulung/ tertua namun karena ia terlahir menjadi anak perempuan satu-satunya maka sifat manja yang ia miliki tidak bisa hilang, justru ada yang melebihi kemanjaan anak bungsu.
  4. pekerja keras
    apapun ia mau melakukannya, baik pekerjaan rumah tangga dengan membantu ibunya ataupun pekerjaan membantu ayahnya mengecat, bercocok tanam, membetulkan atap rumah dll.
  5. pembimbing
    jika ada orang yang malas menasehati atau mengajari adik-adiknya, berbeda dengan seorang anak pertama perempuan satu-satunya. ia sangat ikhlas dan penuh semangat dalam mengajari adik-adiknya belajar pelajaran sekolah ataupun menasehati yang baik, karena ia sangat berambisi ingin memiliki adik-adik yang menjadi orang besar dan berguna bagi gama, orang tua dan negara.
  6. tanggung jawab
    rasa tanggung jawabnya sangat besar, salah satunya ia akan menikah apabila merasa sudah ada adik yang mampu membimbing adiknya yang lain dan menggantikan posisinya dalam keluarga, karena ia takut jika sudah berkeluarga nanti tidak bisa mengawasi adik-adiknya.
  7. tidak pandai memasak
    meskipun terlahir sebagai anak perempuan, dan suka membantu ibunya memasak didapur, namun kepandaian memasak kurang. karena ia lebih cenderung menyukai membantu pekerjaan ayahnya.
Share on: