doa minta ilmu

Sebagai manusia tentunya kita diwajibkan untuk menuntut ilmu, karena dengan ilmu tersebutlah lahir sebuah ide, pemikiran dan kemampuan untuk menghadapi segala kehidupan di depannya. ilmu bisa didapat dengan belajar, mempelajari atau mengamati selain itu ada ilmu-ilmu yang langsung dipraktekan sehari-hari. namun demikian tidak semua ilmu dapat diserap oleh daya pikir atau daya ingatan kita karena segala hal yang ada disekeliling kita baik yang secara terlihat langsung maupun tidak akan masuk kedalam pikiran kita, oleh karena itu banyak manusia yang terkadang susah menerima ilmu bahkan ada yang tidak bisa menangkap apa yang diajarkan oleh orang lain. melalui situs ujare.com ini saya akan memberikan doa minta ilmu agar anda dapat dengan mudah mencari, menutut dan mendapatkan ilmu, baik ilmu secara lahiriah maupun ilmu kebatinan.

mencari ilmu tidak terbatas pada usia, apalagi yang masih muda karena mereka benar-benar butuh pengetahuan baru untuk membekali dirinya kelak. selain berusaha mencari ilmu hal yang paling utama adalah doa, doa minta ilmu yang dutujukan kepada sang Pencipta agar segala yang kita lakukan dan pelajari mendapat keberkahan dan ilmu yang kita dapat juga bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

berikut doa minta ilmu agar terbuka hati dan pikiran kita dalam menerima dengan mudah segala pelajaran :

a. Setelah shalat subuh membaca ;
” ya man’allama ibrahiimal hikmata,allimni” 17 kali
artinya: wahai Dzat yang mengajarkan kepada Nabi Ibrahim As Ilmu hikmah, ajarkanlah kepadaku.

b. setelah membaca doa diatas dilenjutkan membaca salah satu Asmaul husna seperti berikut :
“yaa fattaahu” 72 kali
artinya : wahai dzat yang maha pembuka hati

pada saat membaca telapak tangan kanan di tempelkan dibawah dada sebelah kiri arah jantung. setelah diamalkan dengan tulus, semoga Allah membuka hati kita untuk diisi dengan cahaya ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

Share on: