doa menghentikan hujan

doa ini bisa anda amalkan ketika dalam posisi terjebak oleh hujan, sedangkan anda memerlukan waktu yang harus sampai tujuan. doa ini juga tidak boleh sembarangan di buat mainan untuk menghentikan hujan, hanya sewaktu-waktu apabila sangat penting sekali. meskipun dalam judul doa menghentikan, namun bukan berarti bawa hujan tersebut akan berhenti seketika akan tetapi dari deras/lebat menjadi gerimis dan berangsur-angsur reda. karena bahwa hujan adalah salah satu karunia Tuhan sehingga manusia hanya bisa berdoa untuk meminta agar hujan di redakan sesaat., baik hujan yang deras, lebat maupun hujan yang di sertai angin dan petir.

doa menghentikan hujan

pada saat kita sedang di buru oleh waktu, namun tiba-tiba hujan datang. sedangkan kita tidak membawa jas hujan atau payung. maka tinggal dua pilihan hujan-hujanan atau berteduh. namun ada doa yang di khususkan untuk meminta agar hujan berhenti atau reda. doa ini cukup anda hafal atau dibaca saja, tidak ada syarat khusus yang harus dikerjakan seperti puasa atau tirakat. caranya anda tinggal mengambil air hujan yang langsung jatuh dari langit/ awan (bukan dari atap rumah) menggunakan kedua telapak tangan lalu bacalah doa menghentikan hujan tersebut, dengan khusuk dan niat yang tulus.

berikut doanya ” Allahumma nurussamawati wa’irika manurus samska, wa’lkamariika sirullah, nur buwati ya Rasulu’llah, mahujud ramatu ramatu’llah bi rahmatika, ya arkamarrahimin”.

selain doa diatas juga ada doa lain untuk meminta agar hujan di redakan, doanya adalah ” Allahumma hawalaina wala’alaina” dibaca 7 kali. caranya juga sama seperti diatas yaitu mengambil air hujan secaralangsung dengan kedua telapak tangan, lalu bacalah doa tersebut jika sudah selesai lalu tiupkan ke air dan taburkan ke sekitar anda.