doa mengembalikan orang yang kabur atau pergi tanpa pamit

orang pergi tanpa pamit atau kabur atau minggat dari rumah ternyata terjadi bukan hanya sekarang ini, melainkan sudah ada sejak dahulu. orang yang kabur dari rumah biasanya membawa sebuah masalah yang mengakibatkan dirinya berniat untuk pergi jauh-jauh dari keluarga, orang yang disayangi dan halaman rumahnya. selain itu juga ada yang kepergiannya dikarenakan dirasuki oleh mahluk halus yang mengajak dan membawanya pergi dari rumah tersebut. tentu saja kepergian orang yang pergi tanpa pamit ini akan menunggalkan kekhawatiran terhadap anggota keluarga yang ditinggalkan. langkah-langkah mereka untuk menemukannya biasanya dengan melapor ke pihak berwajib atau dengan mencarinya kesana kemari.

doa mengembalikan orang yang kabur atau pergi tanpa pamit

dalam sebuah ajaran yang di berikan oleh sunan kali jaga menerangkan bahwa untuk mengembalikan orang yang kabur dari rumah ada sebuah do’anya. karena setiap usaha yang dilakukan manusia harus disertai dengan doa agar cepat terwujud dan terkabul. berikut langkah-langkah untuk mengamalkan doa mengembalikan/ memulangkan orang yang pergi tanpa pamit.

  • bacalah surat “yasin”
  • setelah sampai pada bacaan “……FA MASTATHAA’UU MUDHIYYAUW WA LAA YARJI’UUN”, maka sambunglah dengan bacaan dibawah ini sebanyak 3 kali
    “AU KAZHULUMMAATIN FII BAHRIN LUJIYYIN YACHSYAAHU MAUJUN MIN FAIQIHII MAUJUN MIN FAUQIHII SAHAABUN ZHULUMAATUN BA’DHUHAA LAM YAKAD YARAAHAA WAMAL LAM YAJ’A LILLAHU LAHUU NUURAN FAMAA LAHUU MIN NUURIN INNAHUU RAJ’IHII LA QAADIR”
  • lalu dilanjutkan dengan “HAYYARTU ………BIN…………..(sebut nama orang yang minggat/kabur dan nama bapak/ ibunya) HAIRATAL ‘USHFUUR WA HUWA FIL QAFASHI MAHSHURUN MAQHUURUN”
  • setelah diselingi bacaan diatas lalu lanjutkan bacaan Yasin hingga selesai.

Insya Allah, orang yang minggat/ kabur dari rumah akan cepat kembali karena pikiranya akan teringat dengan sanak saudara dan rumahnya sehingga masalah yang sedang dihadapi akan membuatnya ingin kembali keruumah dan jika orang yang pergi tanpa pamit tersebut dikarenakan sebuah hasutan mahluk gaib seperti jin atau syaiton maka akan segera terlepas dari belenggunya. sehingga akan mengingat dan tersadarkan diri.