doa agar sembuh dan terhindar dari virus corona

sekarang ini dunia sedang di buat bingung dengan munculnya virus corona yang berasal dari negara china. virus ini merupakan virus mematikan yang sudah menyerang ribuan orang dari berbagai negara. sementara ini virus tersebutr belum ditemukan vaksinnya. namun saya akan memberikan sebuah doa yang saya ambil dari Hadist dan Alquran untuk para muslim dan muslimah agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk virus corona.

doa agar sembuh dan terhindar dari virus corona

namun dalam islam bahwa setiap penyakit pasti ada penawar atau obatnya, seperti disebutkan dalam hadits shahih riwayat Imam Bukhari, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلَّا أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari).

artinya bahwa penyakit yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Mahluknya tentu dibarengi dengan obatnya. oleh karena itu virus corona yang sedang merebah dan menyerang mansuia di berbagai negara, tentulah ada obatnya, namun kemungkinan saat ini obat tersebut masih belum diketahui oleh manusia.

maka dari itu kita sebagai kaum muslim sebaiknya percaya kepada Allah yang maha pencipta dan maha bisa menyembuhkan segalanya. melalui artikel ini saya akan memberikan doa agar terhindar dari berbagai penyakit dan virus termasuk corona.

berikut doanya:

تَحَصَنتُ بِذي العِزةِ وَالجَبروْت وَاعْتَصَمْتُ بِرَبّ الملَكُوت وَتوَكلتُ عَلىَ الحَيّ الذي لَا يَمُوت ,اللهم اصْرِف عَنا هَذا الوبَاء وَقِنا شَرّ الدَاء بِلُطفِكَ ياَلطيْفُ يَاخَبِير إنكَ عَلى كُل شَيء قدير

Tahashontu bidzil ‘izzati wal jabarut, wa’tashomtu bi rabbil malakut, wa tawakkaltu ‘alal hayyi ladzi laa yamuut, allahhummas shrif ‘anna hadzal wabaa’ wa qinaas syarad daa’…. Biluthfika ya lathief… Yā khabir..innaka ‘ala kulli sya’in qadier…..

Artinya adalah:
Aku berlindung kepada allah zat pemilik kemuliaan dan kekuasaan, dan aku meminta perlindungan kepada tuhan kerajaan langit. Dan aku bertawakal kepada zat yang maha hidup yang tak pernah mati.
Ya allah, lindungilah kami dari wabah penyakit ini. Dan jagalah kami dari bahaya penyakit. Dan selamatkanlah kami dari segala wabah penyakit yang berbahaya (mematikan) dan segala bala.
Berkat sifat kelembutanmu, wahai zat yang maha memberi kabar, sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu.

kemudian dilanjutkan membaca:

  1. Bismillah, (dibaca 3 kali)
    Artinya, “dengan menyebut nama allah.”
  2. A‘dzu billhi wa qudratih min syarri m ajidu wa uhdziru, (dibaca 7 kali).
    Artinya, “aku berlindung kepada allah dan kuasa-nya dari keburukan apa yang kurasakan dan kukhawatirkan.”
  3. Allahumma innii a’uudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa min sayyi-il asqoom.
    Artinya:
    Ya allah, aku berlindung kepada-mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit yang jelek lainnya. (hr. Abu daud, imam ahmad)

semoga bermanfaat dan bisa terhindar dari virus corona, kemudian yang sudah terjangkit dapat segera sembuh setelah membaca doa diatas.

One Response

Leave a Reply