cara menghilangkan gagap pada anak

gagap adalah salah satu gangguan bicara yang terjadi karena rasa kurang puas yang dipengaruhi faktor psikologi terhadap kata yang akan di ucapkan sehingga mereka akan mengulanginya beberapa kali sampai bisa menemukan dan mendapatkan saat dan tekanan kata yang pas menurutnya sehingga terjadi pengulangan huruf pada tiap kata yang akan diucapkan.

penyakit ini terjadi mulai dari masa anak-anak, dan apabila tidak segera disembuhkan maka akan terbawa hingga dewasa dan tua. perilaku gagap tersebut kadang menjadi hal yang lucu akan tetapi juga menjadai faktor yang membuat orang merasa memiliki kekurangan. apalagi pekerjaan yang membutuhkan komunikasi tentu tidak akan menerima orang yang memiliki kebiasaan bicara gagap tersebut.

menurut para sesepuh di tanah jawa bahwa penyebab terjadinya gagap sendiri pada umumnya adalah karena faktor pertumbuhan anak yang terhambat. karena pengaruh keadaan lingkungan sekitar yang didominasi dari hal-hal gaib sehingga membuat sang anak menjadi gagap seperti orang ketakutan untuk mengatakan sesuatu dan menjadi kebiasaan hingga besar nanti.

melalui primbon jawa diterangkan bahwa penyakit gagap bicara ini dapat dihilangkan sedini mungkin pada saat masih anak-anak, silahkan para orang tua simak penjelasan saya untuk mengobati anak bicara gagap.

caranya sangat sederhana, obat, jamu atau tamba untuk menyembuhkan anak yang gagap merupakan metode pengobatan adat jawa. siapkan air sewindu, air sewindu adalah air yang dimasukan kendhi yang terbuat dari tanah dan di diamkan di pelataran rumah selama satu malam agar tercampur dengan embun. kemudian tiap pagi di minum satu gelas sambil menarik nafas dalam-dalam. apabila dilakukan secara rutin, insya Allah dalam waktu 2 minggu anak anda sudah bisa bicara dengan lancar tanpa gagap lagi.

Share on:
[wp_show_posts id="5375" settings="taxonomy=category&tax_term=current"]