cara mengetahui sifat orang dengan hitungan weton kelahiran

cara ini adalah untuk melihat sifat kita, pasangan kita, calon jodoh, pacar, istri atau orang lain, dengan menggunakan petungan weton kelahiran. memang banyak sekali primbon jawa yang menjelaskan tentang arti weton, baik untuk ramalan kehidupan, mengetahui watak dan sifat maupun untuk ramalan kerezekian atau perjodohan.

cara mengetahui sifat orang dengan hitungan weton kelahiran

diantara petungan atau hitungan dalam primbon, salah satunya adalah petungan weton untuk mengetahui watak dan sifat seseorang. seperti berikut ini:

Neptu hari:

  1. minggu = 5
  2. senin = 4
  3. selasa = 3
  4. rabu = 7
  5. kamis = 8.
  6. jumat = 6
  7. sabtu = 9.

Sedangkan neptu :

  1. kliwon = 8
  2. legi = 5
  3. pahing = 9
  4. pon = 7
  5. wage = 4

caranya adalah neptu kelahiran hari dan pasaran di jumlahkan, misalnya kamis pon adalah 8 + 7 = 15. sedangkan jumlah neptu weton kelahiran tersebut di cocokan dengan 12 macam sifat-sifat manusia yang diketahui dari masing-masing weton kelahiran berdasarkan jumlah neptu hari dan neptu pasaran.

  • 7 sifatnya tawakal, nriman senang laku seperti pandita bertapa atau sebagainya dan jika berbicara tidak mau kalah dan senang bepergian jauh.
  • 8. sifatnya brangasan dan panasan,iri hati dan kurang berkasih sayang,banyak orang yang dizaliminya,suka bertengkar dan jika marah membahayakan.
  • 9 sifatnya dalam berumah tangga sering tidak tenang,suka berkelana jauh,dan tidak berbakat menjadi seorang spiritualis sebab jika mengucapkan mantra sering tidak manjur.tapi malah merusak.
  • 10 sifatnya tenang dan sederhana,cepet mempelajari sesuatu, berbakat menjadi spiritualis, tidak suka di tanya-tanyai, suka berkomentar urusan orang,dan sangat sayang kepada sanak keluarganya.
  • 11 sifatnya pemberani terbuka dan berprinsip,berani berpergian malam hari, berani mati, senang memberi,dermawan kepada semua orang,tetapi jika jatuh miskin suka mencuri milik tetangga.
  • 12 sifatnya kurang bersyukur,banyak maunya,tergila-gila akan kedudukan, senang kemuliaan duniawi ,lelaki atau perempuan sama-sama pintar mencari harta, sering kehilangan dan kurang hangat dalam pergaulan.
  • 13 suka berbicara ngawur,senang di puji, jika marah berbahaya, senang begadang tanpa tujuan,tetapi hatinya baik, rukun dengan saudara dan pintar berdagang.
  • 14 sifatnya senang melakukan pekerjaan apapun,cepat ahli dalam mempelejari sesuatu,bila sedang belajar sangat tekun,sopan dan rendah hati,kelemahanya adalah agak sungkan dan kurang berbakat kaya.
  • 15 sifatnya pandai memerintah orang lain,keras dan kaku hatinya, kemampuan budinya cukup lumayan,mampu mencari penghidupan, disayangi banyak kawannya, kekuranganya adalah sering berkelahi sebab etika dan peraturannya.
  • 16 senang berbahasa manis serta menjunjung tinggi adat dan susila, berbakat kaya,senang berkomentar urusan orang lain, segala sesuatu yang di usahakan tidak meleset dan selalu jadi, jika urusan makan tidak dapat di nganggu orang.
  • 17 sifatnya pendiam,tetapi mudah tersinggung,jika bekerja sering mendapatkan halangan,dan sering dizalimi orang,serta tidak mudah di nasehati,
  • 18 sifatnya terlalu berani tetapi kurang perhitungan senang mengertak akan tetapi jika di gertak balik nyalinya akan nyiut dan mundur.

Leave a Reply