cara mengetahui keris semar mesem asli atau palsu

pada dasarnya semua jenis keris semar mesem adalah asli, selama itu terbuat dari bahan yang sama yaitu kuningan atau tembaga. kecuali terbuat dari bahan sintetis seperti plastik, kayu atau besi biasa. namun yang jadi permasalahan disini mengenai khasiat yang ada di dalamnya. jadi secara bentuk jika terbuat dari bahan yang sama maka dikatakan sama-sama asli. kemudian yang dimaksud palsu adalah keris semar mesem yang tidak memiliki khodam apa-apa, alias kosong hanya benda kuningan yang berbentuk menyerupai keris semar mesem. tidak ada faedah, kegunaan, khasiat maupun keampuhannya seperti keris semar mesem yang dikatakan asli, yang mampu menjadi sarana ilmu pelet/ pengasihan tingkat tinggi.

cara mengetahui keris semar mesem asli atau palsu

keris semar mesem merupakan benda pusaka yang sudah ada sejak jaman dahulu, pembuatannya dibuat oleh seorang empu yang sakti pada saat itu. dengan kekuatan tenaga dalam dan kesaktaiannya menciptakan keris semar mesem yang memiliki khodam untuk pengasihan. kemudian lambat laun para pemilik keris tersebut meninggal, dan keris semar mesem ada yang menunggu di pemakamannya, dan ada juga yang memasuki alam gaib. oleh karena itu bagi mereka yang memiliki ilmu kesaktian gaib yang bisa menarik benda tersebut. tentunya dengan berbagai rutual yang tidak mudah.

namun seiring waktu, karena kepopulerannya keris semar mesem sehingga banyak di buru dan diminati oleh kolektor benda mistik dan para laki-laki yang ingin membuat dirinya disukai banyak orang termasuk wanita. dengan demikian munculah orang-orang yang memanfaatkan situasi tersebut untuk mencari keuntungan dari para pecinta keris semar mesem, yang tidak paham akan keris semar mesem yang asli hasil penarikan dari alam gaib dengan keris semar mesem yang sengaja dibuat oleh pengrajin keris atau pengrajin tembaga.

disinilah letak perbedaan keris semar mesem, yang kemudian dikatakan antara asli dan palsu. keris semar mesem yang asli adalah keris yang didapatkan dari penarikan gaib dan juga yang di wariskan dari sesepuh atau leluhur jaman dahulu kala dan berusia ratusan tahun, dan juga memiliki khodam pengasihan tingkat tinggi. sedangkan yang dikatakan palsu adalah keris yang dibuat di era sekarang, usianya masih baru serta didalamnya tidak memiliki khodam apa-apa, jika dipakai tidak berpengaruh apa-apa karena kekuatannya kosong.

berikut cara membedakan keris semar mesem asli dan palsu:

  1. Bentuknya, dari bentuknya keris semar mesem yang dibuat pada jaman dahulu kala merupakan pembuatan secara tradisional ditempa dan dibantu dengan kekuatan gaib oleh para empu yang sakti mandraguna,oleh karena itu bentuknya sangat unik, pada bagian ujung tidak meruncing melainkan bulat, ukiran yang menggambarkan semar terbuat dari goresan kuku sehingga agak kasar, pegangan dan badan keris menyatu. sedangkan keris semar mesem palsu yang dibuat oleh para pengrajin tembaga biasanya dibuat menggunakan cetakan, ukirannya halus, pegangan dan badan tidak menyatu, ujung meruncing tajam seperti keris pada umumnya.
  2. Usianya, dilihat dari usianya tentu sudah terlihat mana keris yang berusia lama dan berusia muda. atau kalau kurang paham bisa baca disini (cara mengetahui usia keris semar mesem)
  3. khodamnya, inilah yang paling diharapkan oleh para pacinta keris semar mesem. jika anda membeli keris tentu yang anda harapkan adalah khasiatnya, namun jika tidak memiliki kegunaan apa-apa maka tidak beda dengan sebuah barang biasa. untuk mengetes khodam pengasihan yang ada di dalam keris semar mesem cukup mudah, tidak perlu pergi ke paranormal, dukun atau orang sakti (baca disini cara mengetes khodam keris semar mesem).

No Responses

  1. Pingback: asal usul keris semar mesem – ujare 13/10/2019

Leave a Reply