cara memilih hari baik untuk menikah

ternyata memilih waktu pernikahan tidak sembarangan, mengingat ada hitungan-hitungannya agar slaman slumun slamet, begitulah wejangan para orang tua. jika sebelumnya saya berikan penjelasan tentang memilih bulan yang baik untuk menikah sekarang say aakan memberikan cara memilih hari baik nya. karena dalam 1 bulan yang dianggap baik tidak semua hari mewakili firasat kebaikan. oleh karena itu perlu di hitung dan di perhatikan lagi.

dalam memilih hari baik pernikahan ini ada 3 versi berbeda dari sesepuh jaman dahulu, oleh karena itu kita wajib tahu sehingga bisa menentukan hal yang terbaik dari yang baik untuk keselamatan dan kebahagiaan masa depan nantinya setelah menjalani kehidupan berumah tangga. dari ke 3 versi tersebut meang berbeda-beda tiap minggunya akan tetapi tujuannya sama yakni menentukan hari yang bagus. namun apabila digabungkan akan membuat kita menjadi bingung karena versi mana yang akan digunakan sebagai pedoman.

perhatikan tabel memilih hari baik pernikahan dibawah ini.

dari tabel diatas bisa kita lihat ada 3 versi, sekilas sama akn tetapi masing-masing leluhur memiliki keyakinan berbeda karena ada hari yang ternyata tidak sama firasatnya. satu mengatakan baik satunya mengatakan tidak bagus. lalu bagai mana kita mengikuti petunjuk tersebut. karena sebenarnya tiap-tiap versi benar semua, oleh karena itu untuk mengikuti petunjuk tentang pemilihan hari baik untuk menikah adalah dengan menggabungkan 3 versi tersebut. cari dari ketiganya yang sama-sama menyatakan baik.

contoh: jumat minggu ke I, versi 1=harja, versi 2=harja, versi 3 = harja itu adalah bagus. yang kurang bagus jika dari ke3 versi ada yang menyatakan pati. seperti jumat minggu ke 4, versi 1 begja, versi2 kasembadan akan tetapi pada versi ke 3 menyatakan pati.

demikian untuk mencari hari baik menikah, semoga bermanfaat. apabila masih kurang paham bisa tanyakan melalui kolom komenter.

Share on:
[wp_show_posts id="5375" settings="taxonomy=category&tax_term=current"]