bulan baik untuk menikah tahun 2020

apakah anda salah satu orang yang sedang merencanakan untuk menikah di tahun 2020, jika iya maka tepat sekali anda membaca artikel ini. kali ini saya akan memberikan petunjuk tentang bulan yang baik untuk menikah di tahun 2020.

bulan baik untuk menikah tahun 2020

dalam primbon jawa dan ramalan perjodohan yang sudah turun temurun di wariskan dari nenek moyang kepada generasi penerusnya, agar senantiasa mengikuti pedoman yang diberikan. yakni mematuhi pedoman tentang penggunaan hari baik dan bulan baik untuk perjodohan, melangsungkan pernikahan atau perkawinan. karena jika melanggar maka di percaya bahwa kelak dikemudian hari kehidupan rumah tangganya tidak akan berjalan sempurna, permasalahan dan kesialan akan selalu menghampiri bahkan hingga hancurnya sebuah hubungan rumah tangga tersebut.

mengingat tujuan utama dalam membina rumah tangga adalah membangun sebuah kebahagiaan dan keharmonisan antara dua manusia yang disatukan, oleh karenanya demi mendapatkan tujuan tersebut, para sesepuh memberikan petunjuk tentang bulan baik untuk menikah. meskipun pada dasarnya semua bulan dalam kurun waktu satu tahun adalah baik, namun tidak semua bulan cocok untuk pernikahan atau perkawinan.

bulan-bulan baik untuk menikah di tahun 2020 adalah:

  1. Djumadil Akhir
    dalam kalender 2020 Masehi, bulan hijriyah djumadil akhir dimulai dari bulan januari tanggal 27 bertepatan dengan hari senin pahing, sampai dengan 24 februari senin kliwon.
    orang yang melaksanakan pernikahan di bulan djumadil akhir ini akan memperoleh kebaikan dan kebahagiaan, sekalipun pada suatu hari akan menemukan kesusahan dan cobaan namun akan mudah diatasi karena mereka termasuk orang yang banyak beruntung memiliki sifat nerimo atau ikhlas dengan apa adanya.
  2. Rajab
    dalam kalender 2020 masehi, bulan hijriyah rajab dimulai pada tanggal 25 Februari selasa legi, hingga 25 maret hari rabu kliwon.
    orang yang melaksanakan pernikahan di bulan ini akan mendapat keselamatan dan keberuntungan. kehidupan mereka sangat baik meskipun tidak kaya namun setiap usaha akan menemukan jalan terang. untuk mendapatkan anak juga mudah, serta diberi kecerdasan anak yang bagus.
  3. Ruwah/ Sya’ban
    dalam kalender 2020 masehi, bulan hijriyah Sya’ban dimulai tanggal 26 maret hari kamis legi hingga 23 april hari kamis wage.
    jika anda melangsungkan pernikahaan pada bulan ini, maka akan benyak mendapatkan rezeki, diberikan keselamatan serta keberuntungan dan cepat dikaruniai anak. bahkan untuk menjadi kaya sangat cepat, namun jika tidak pandai bersyukur dan menabung maka akan mengalami krisis ekonomi. cepat dikaruniai anak.
  4. Djulhijah/ Besar
    dalam kalender 2020 masehi, bulan hijriyah dzulhijah dimulai tanggal 22 juli hari rabu wage hingga 20 agustus hari kamis pon.
    jika ada orang yang melaksanakan pernikahan/ perkawinan di bulan ini maka akan mendapatkan banyak keberuntungan, kebahagiaan dan kesuksesan. karena rezekinya banyak dan selalu berlimpah. tali pernikahaan juga sangat kuat karena cinta yang disatukan terjalin semakin erat. oleh karena itu orang yang menikah di bulan ini jarang ada yang gagal, selingkuh atau bercerai. dan bulan ini juga merupakan bulan yang terbaik untuk pelaksanaan pernikahan.

Leave a Reply