asal usul dan khasiat minyak gaharu

asal usul dari minyak gaharu adalah, minyak yang di hasilkan dari pembakaran kayu gaharu. minyak ini berasal dari indonesia wilayah bagian timur seperti kalimantan, sulawesi dan papua. seperti kita ketahui bersama bahwa kayu gaharu sangat bermanfaat, hampir semua bagiannya dapat digunakan. salah satunya adalah dibuat minyak wangi/ parfum dan kayunya juga dapat digunakan untuk pembuatan tasbih atau kalung dan gelang.

asal usul dan khasiat minyak gaharu

selain dari manfaat diatas, dalam dunia mistik minyak gaharu sangat berguna sekali, baik untuk terapy, atau ritual. berikut beberapa manfaat dari minyak gaharu:

  1. Digunakan untuk Peribadatan
    Biasanya minyak gaharu digunakan untuk memberikan wewangian pembakaran dan hal ini pun dipercaya dapat mendatangkan banyak hal dalam spiritualitas seseorang. Bahkan minyak gaharu ini pun disebut sebut dapat mendatangkan energi batin pada penggunanya.
  2. Menenangkan Pikiran
    aroma Wangi harum yang terdapat pada minyak gaharu mampu memberikan efek relaksasi pada pikiran. Pikiran pun menjadi lebih tenang dan tidak mudah terganggu lagi ketenangannya.
  3. sarana ritual gaib
    Minyak Gaharu juga berfungsi untuk mendekatkan kita kepada leluhur. memanggil arwah leluhur atau untuk persembahan yang ditujukan kepada para sesepuh yang sudah meninggal.

No Responses

  1. Pingback: 45 nama dan jenis minyak mistik – ujare 17/10/2019