arti payudara gatal sebelah kanan menurut primbon jawa

segala sesuatu kejadian perilaku serta kondisi tubuh kadang mengandung makna tersendiri karena ada yang menafsirkan tentang firasat dari pengaruh terhadap kondisi tubuh manusia dengan kejadian yang sedang atau akan dialami oleh yng bersangkutan. seperti yang akan saya jelaskan dalam artikel ini yaitu makna dan arti tentang payudara yang gatal di sebelah kanan. menurut primbon bahwa kondisi tersebut merupakan firasat yang sengaja diberi tahukan terlebih dahulu sebelum datangnya suatu kejadian yang akan dialami. namun demikian tidaklah sembarangan menafsirkan arti dari rasa gatal yang terjadi di area payudara di sebelah kanan ini. karena dalam buku primbon jawa sudah dijelaskan sejelas mungkin dan dipercaya karena sudah banyak yang mengalaminya.

kondisi tubuh ini sering dialami oleh wanita, meskipun kadang ada juga pria yang merasakan hal tersebut. hal tersebut dikarenakan seorang wanita yang terbiasa menggunakan payudaranya untuk memberi asi dan memiliki pertumbuhan, berbeda dengan laki-laki sehingga hubungannya terhadap kejadian alam sangat berpengaruh pada kondisi wanita. rasa gatal yang terjadi kadang hilang kadang muncul namun di area payudara sebelah kanan tersebut bisa datang dalam waktu 1 hingga 4 hari berturut-turut. meski kadang membuat risih dan apalagi rasa was-was apabila ada penyakit didalam payudaranya tersebut, sehingga membuat risau yang mengalaminya.

tentang kondisi ini, yakni terjadinya rasa gatal pada payudara sebelah kanan biasa terjadi juga pada wanita yang sudah berkeluarga atau memiliki anak, namun demikian tidak sedikit juga wanita yang masih lajang/ gadis yang mengalami. sehingga arti dan maknannya bisa berlainan, oleh karena itu anda wajib mengetahui dan menyimak penjelasan dari saya sehingga seandainya suatu hari nanti anda mengalami hal demikian bisa mengetahui arti dari pertandanya tersebut, sehingga bisa bersiap-siap atau berhati-hati dalam menghadapinya.

berikut arti dari payudara gatal sebelah kanan menurut primbon jawa:

1. jika terjadi pada wanita yang sudah memiliki anak.
apabila seorang ibu merasakan gatal pada payudaranya sebelah kanan maka harus diwaspadai, karena firasatnya kurang bagus. hal ini dijelskan dari primbon jawa dan juga para sesepuh, leluhur, orang tua bahwasannya apabila terjadi hal yang berkelanjutan dalam waktu 1 hingga 4 hari, yakni payudaranya terasa gatal di sebelah kanan maka hal tersebut merupakan pertanda akan mendapat kabar buruk tentang kondisi anak anda yang mengalami musibah atau sakit , dan juga bisa terjadi datangnya penyakit yang menyerang salah satu anak anda. baik anak yang sudah dewasa atau anak yang masih kecil dan menyusui. untuk menangkal dan menghalangi agar kabar dan kondisi tersebut tidak menjadi serius, dalam artian jika terkena musibah tidak besar atau jika sakit agar sakit ringan maka hal yang harus diketahui adalah pantangannya. yakni selama rasa gatal itu jangan sampai di garuk cukup di usap atau di elus, meski kadang rasa gatalnya sangat mengganggu. karena apabila digaruk maka musibah atau sakit yang menimpa anak anda bisa menjadi parah. oleh karena itu mohon diperhatikan dan di waspadai.

2. jika terjadi pada wanita yang masih lajang atau gadis belum memiliki anak
sebenarnya firasat atau makna dari payudara yang gatal disebelah kanan tersebut hanya khusus untuk perempouan yang memiliki anak. namun bisa saja terjadi pada perempuan yang belum memiliki anak. namun demikian ada 2 kemungkinan jika terjadi bisa karena penyakit gatal atau memang ada suatu firasat. untuk membedakannya bisa baca artikel saya disini.
firasat yang terjadi jika mengalami hal demikian pada wanita lajang maka artinya adalah bahwa anda akan mengalami kegundahan hati, orang yang anda cintai sedang bimbang karena ada ketertarikan dengan wanita lain, sehingga besar kemungkinan bisa berakibat perpisahan dengan anda. jangan digaruk karena jika anda lakukan maka pasangan anda akan semakin tidak menyukai anda. oleh karena itu cukup di usap atau di elus agar perasaan yang mulai ambyar atau luntur pada pasangan anda bisa kembali seperti biasa.

demikian mengenai arti daripada payudara terasa gatal pada area sebelah kanan menurut primbon jawa, semoga bermanfaat dan bisa menjadi pengetahuan tentang budaya jawa dan seluruh warisan para sesepuh.

Share on: