arti jerawat di dagu dalam percintaan menurut primbon

secara medis menyatakan bahwa sebenarnya jerawat merupakan salah satu gangguan terhadap kulit yang diakibatkan dari kelebihan hormon androgen yang merangsang kelenjar minyak secara berlebihan dan menyumbat pori-pori di sekitar wajah seperti di dagu, jerawat di bibir, pipi, kening/ jidat, hidung dan juga ada yang tumbuh di sekitar dada dan punggung. namun sebelum adanya ilmu medis pada jaman dahulu para sesepuh mengungkapkan bahwa tumbuhnya jerawat memiliki arti khusus yang berhubungan dengan perasaan orang saat itu. dan hal tersebut tidak dianggap sebagai penyakit melainkan suatu tanda kedewasaan seseorang yang berhubungan dengan suatu asmara atau percintaan setelah masa anak-anak menuju remaja dan dewasa. disamping itu juga benjolan kecil ini bisa hilang dan sembuh sendiri tanpa di obati sekalipun.

melalui artikel ini saya akan memberikan penjelasan mengenai makna tentang tumbuhnya jerawat yang di ramalakan memiliki arti terhadap asmara atau percintaan. menurut primbon tumbuhnya jerawat di dagu atau di sekitarnya dapat di ketahui firasat yang berhubungan dengan keadaan seseorang yang mengalaminya. sehingga artinya kemunculan benjolan yang dianggap ilmu medis sebagai tanda-tanda kelebihan hormon dan penyumbatan pori-pori terhadap kelenjar minyak ini, sebenarnya adalah suatu pertanda sama halnya seperti firasat-firasat lainnya yang di alami oleh keadaan tubuh manusia diantaranya kedutan, jantung berdebar-debar, telinga berdengung, mimpi, bersin, dan lainnya.

tumbuhnya jerawat di dagu ini juga merupakan sebagai pertanda yang di hadirkan tersirat agar diketahui makna atau artinya. berbeda dengan tanda-tanda lainnya yang mencakup seluruh firasat kehidupan. jerawat lebih mengarah ke masalah percintaan. oleh karena itu waktu tumbuhnya juga tidak kepada semua umur, melainkan ada batas-batasnya. yakni mulai usia 15 tahun hingga pada orang dewasa yang usianya sudah 40 tahun. meskipun dari usia tersebut tidak serta merta terus menerus mengalami gangguan jerawat. akan tetapi pada usia-usia tertentu jerawat tumbuh dan juga hilang, kadang muncul lagi.

setiap orang memiliki bentuk dagu yang berbeda-beda, ada yang panjang, pendek, ada juga yang terbelah kalau dalam istilah jawa disebut dagune nyigar jambe (dagunya pinang terbelah).bentuk-bentuk seperti ini juga memiliki arti khusus terhadap watak dan kepribadian seseorang. sedangkan apabila terdapat jerawat yang tumbuh di area tersebut maka di yakini mempunyai firasat baik juga firasat buruk sesuai dengan letaknya.

berikut arti jerawat dalam percintaan yang tumbuh di sekitar dagu menurut primbon :

1. Jerawat di dagu tengah
jika jerawat yang umumnya muncul di area pipi ini ternyata tumbuh di bagian tengah dagu maka artinya bahwa orang tersebut sedang merasa galau, situasi ini bisa diakibatkan karena percintaannya yang sedang bermasalah atau juga kesepian karena tidak memiliki pasangan. maka dari itu agar cepat hilang jerawat yang didagu ini bawa ceria, sering berkumpul bersama teman untuk menghibur perasaan anda.

2. Jerawat di dagu kanan
apabila kemunculan jerawat berada di dagu sebelah kanan, mendekati arah rahang. maka artinya bahwa anda sedang menaruh perasaan terhadap orang lain yang bukan pasangan anda, namun anda takut untuk memulainya. awas ya jangan sampai ketahuan pasangan anda mengenai makna dari jerawat ini. karena bisa cemburu buta mendengar arti yang sebenarnya.

3. Jerawat di dagu kiri
sama halnya jerawat yang tumbuh di dagu kanan, apabila letak nya berada disebelah kiri maka artinya adalah kamu sedang di taksir oleh seseorang yang sudah memiliki pasangan. bersiap-siaplah jika orang tersebut memiliki keberanian maka dia tidak segan-segan untuk mengungkapkannya terhadap anda.

Share on: