arti bentuk tanah yang baik dan buruk

Jika anda hendak mencari/ membeli tanah sebaiknya perhatikan bentuknya. karena setiap bentuk tanah ternyata memiliki firasat yang baik dan buruk berdasarkan primbon jawa. tentunya sebagai manusia selalu menginginkan hal-hal yang baik, untuk itu dari cara memilih yang akan ditempati untuk di tinggali dan membangun rumah sebaiknya benar-benar di perhatikan bentuknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari firasat bentuk tanah tersebut.

berikut ini saya akan memberikan pandangan tentang firasat bentuk tanah sesuai petungan primbon jawa yang sudah turun temurun.

1. tanah miring ke timur, dinamakan manik mulyafirasatnya jauh dari penyakit,banyak rejeki, selamat dan hidupnya tentram. tanaman yang bagus adalah cocor bebek yang ditananm di pojok barat.
2. tanah miring ke barat dinamakan sri sedana, firasatnya sering cekcok dan berantem, banyak penyakit. penolaknya menanam pisang batu di pojok timur.
3. tanah miring ke selatan, dinamakan gelagah, artinya bakal hilang hartanya, sering berduka dan penolaknya adalah menimbun api setengahnya dari tanah anda lalu membaca kulhu dan birobinasi.
4. miring ke utara dinamakan indraprastha, firasatnya apa yang menjadi kemauannya bakalan jadi dan dituruti, jika kaya akan turun ke anak cucu.
5. tanah miring ke timur dan barat dan tengahnya berbukit dinamakan darmalungit, firasatnya akan kehabisan harta yang banyak.
6. tanah miring ke selatan, namun di selatannya terdapat rawa dinamakan sekarsinom, firasatnya kaya harta namun sering kehilangan. penolaknya tanamlah pohon asem dan delima.
7. tanah tinggi barat dan rendah utara dinamakan danarasa artinya banyak istri dan banyak harta
8. tanah tinggi barat dan rendah timur dinamakan srinugraha artinya mendapatkan berkat agung
9. tanah tinggi timur rendah barat dinamakan kalawisa artinya sering mengalami sakit dan banyak yang meninggal
10. gumulung ke utara dinamakan wisnumanitis artinya banyak rejekinya turun hingga ke anak cucu
11. gumulung ke selatan dinamakan siwaboja artinya sering terkena hasutan yang akan menghancurkan