arah keberuntungan dan kesialan weton jumat kliwon

berbicara masalah keberuntungan dan kesialan dalam hidup seseorang, maka tidak lepas dari arah mata angin bawaan lahir, atau istilah jawa gawan bayen. bahwa dikatakan dalam primbon dan wasiat para leluhur jaman dahulu, tentang arah rezeki dan arah sial bagi seseorang yang dipengaruhi dari hari dan pasaran kelahiran atau weton. maka weton jumat kliwon yang merupakan weton paling sangar dalam mitos jawa, juga memiliki arah keberuntungan sandang lan pangan serta arah kesialan seperti loro/ sakit lan pati.

arah keberuntungan dan kesialan weton jumat kliwon

untuk mengetahui 4 arah mata angin weton jumat kliwon adalah barat, utara, timur dan selatan. masing-masing mewakili peranan penting, yakni 2 arah keberuntungan dan 2 arah sial. oleh karena itu metode atau petunjuk orang jaman dahulu dalam mencari rezeki selalu berpatokan terhadap arah mata angin yang disebut arah nogo dino.

  1. letak sandang weton jumat kliwon
    sandang adalah ageman, pakaian atau harta. jika anda ingin mencari sandang dengan mudah maka arah yang ditetapkan untuk weton jumat kliwon adalah berada i sebelah barat dari papan anda atau panggonan atau rumah anda.
  2. letak pangan weton jumat kliwon
    pangan adalah makanan, letak pangan berbeda dengan sandang. disini jika anda berada pada arah yang tepat maka kebutuhan pangan anda tidak akan kekurangan dan serba tercukupi. untuk arah pangan bagi weton jumat kliwon adalah berada di sebelah selatan dari papan panggonan anda atau rumah anda.
  3. letak loro weton jumat kliwon
    loro atau sakit adalah arah sial bagi seseorang, oleh karena itu arah ini harus dihindari agar senantiasa anda selalu diberi kesehatan dan keselamatan sehingga bisa mencari rezeki dengan baik. arah loro weton jumat kliwon adalah berada di sebelah utara. maka jika weton anda jumat kliwon hidari mencari rezeki di arah utara dari rumah anda.
  4. letak pati weton jumat kliwon
    tingkatan arah sial bagi manusia adalah jikasearah dengan arah pati. bagi weton jumat kliwon memiliki arah pati di sebelah timur. jika anda mencari pekerjaan atau mencari ilmu atau mencari rezeki di arah timur dari tempat tinggalmu maka akan banyak mendapat rintangan dan mala petaka hingga menuju ajal kematian. maka sebaiknya hindari arah ini.

dari arah mata angin tentang nasib badan anda yang di bawa dari weton kelahiran, maka arah yang bisa anda gunakan karena memiliki weton jumat kliwon adalah arah barat dan selatan. sedangkan arah yang harus anda hindari adalah timur dan utara. semoga bermanfaat.

Leave a Reply